Keunggulan Samsung The Frame TV, Perpaduan Teknologi dan Seni dengan Panel Lapisan Matte Anti Silau

Keunggulan Samsung The Frame TV,  Perpaduan Teknologi dan Seni dengan Panel Lapisan Matte Anti Silau

Penampakan Samsung The frame TV-Instagram@thishouse5000-

RADAR TEGAL - Samsung terus berinovasi  menciptakan smart TV Samsung the Frame TV  perpaduan tehnologi  dan seni, yang bisa digunakan  memajang karya seni seperti foto atau lukisan

Smart TV begitu banyak merk menawarkan bermacam keunggulan masing-masing, tetapi Samsung The Frame TV dengan panel lapisan matte perlu dicoba.

The frame  TV sebenarnya telah berkembang sudah lama sejak tahun 2017, yang saat itu  booming  sejak Samsung the Frame TV  dirilis.

Smart TV merk Samsung the Frame TV  populer karena kemampuannya  yang unik bisa dijadikan sebagai tempat memajang foto dan lukisan.

Keunggulan Samsung the Frame TV  perpaduan tehnologi  dan seni memang istimewa bisa dimanfaatkan disaat Android TV tidak ditonton menjadi karya seni.

BACA JUGA: Harga Smart TV Samsung Ukuran Mulai 24 Inch, Lengkap dengan Spesifikasinya

Mudah dioperasikan tanpa aplikasi 

Hal menarik  dari produk smart TV brand Samsung the Frame TV  mudah dioperasikan tanpa  memerlukan tambahan apa pun  dari aplikasi pihak ketiga,

Cara kerjanya pun mudah cukup menekan beberapa    tombol yang desain begitu apik dengan dukungan tehnologi canggih.                       

Keunggulan Samsung the Frame TV

Melihat desain yang keren  Samsung the Frame TV  perpaduan tehnologi  dan seni ini memang keunggulannya  tidak  bisa diragukan lagi.

Ada banyak keunggulan  Samsung the Frame TV yang nantinya bisa  dijadikan rekomendasi salah satunya kualitas gambar 4K  hingga TV bingkai  foto.

BACA JUGA: Sama-sama Dijual Rp2 Juta, Ini Perbedaan Smart TV Samsung T4001 dan T4003 yang Berlayar 32 Inch

Masih banyak lagi keunggulan lainnya  yang   keren dan membuat pengalaman menonton lebih berkesan, berikut ulasan selengkapnya

TV Bingkai Foto

Salah satu keunggulan  Samsung the frame TV antara lain menyajikan perpaduan tehnologi  dan seni yang terletak pada TV bingkai foto.

Apa itu pada TV bingkai foto? Terdengar unik memang istilah ini bagi  pengguna baru dan kalau dilihat secara mendetail.

TV bingkai foto, adalah sebuah TV  yang mampu menampilkan semua acara, film sampai acara favorit  saat perangkat televisi dinyalakan.

Namun, kesemuanya akan berubah total  ketika perangkat televisi dimatikan dan tidak digunakan menjadi sebuah karya seni.

Kalau dilihat sekilas memang  dasarnya smart TV bukan TV biasa saat sedang tidak dinyalakan menjelma televisi berbingkai gambar.

BACA JUGA: Perbandingan Smart TV Samsung dan Panasonic, Canggih dan Tahan Lama Mana antara Keduanya?

Pemilik bisa memanfaatkan ruang tamu, ruang keluarga yang kosong memajang   Samsung the Frame TV  sebagai dekorasi ruangan dengan foto dan karya seni                                              

Desain yang Super Tipis 

Keunggulan Samsung the frame TV yang  tidak keren dibanding mek smart TV lain, yaitu desain super tipis tanpa celah serta pembatas ciamik.

Desain memang sengaja dirancang sedemikian rupa supaya tampak seperti bingkai foto saat dipasang pada perangkat.

Inovasi serta kreativitas Samsung yang tinggi bisa menciptakan desain bingkai foto terkesan spektakuler.

Sebagai karya seni asli tergantung di dinding rumah yang  cantik menawan dan tentunya tidak perlu tambahan property lain lukisan atau bingkai foto.

Kualitas Gambar

BACA JUGA: 3 Smart TV Samsung 32 Inch Terbaik Fitur Canggih, Cocok untuk Lengkapi Suasana Ruang Keluarga Anda

Beralih pada bagian panel layar memang ciamik dan spektakuler yang menyajikan kualitas gambar jernih dan warna cerah.

Resolusi yang digunakan Samsung the frame TV adalah resolusi 4K dengan kelebihan mampu menyajikan warna cerah dan jernih indah mempesona.

Warna cerah pada layar karena bingkai memakai QLED atau LED titik kuantum kemudian juga menggunakan titik-titik ultra kecil.

QLED warna lebih terang terutama dalam ruangan kemudian lebih spektakuler, adanya Quantum HDR membuat rentang warna luas dan kontras lebih baik.

Kualitas suara dan antarmuka 

Masalah kualitas suara Samsung the frame TV tidak perlu diragukan lagi menggelegar jernih dan jelas apalagi adanya fitur soundbar menyajikan pengalaman suara berbeda.

Jika melihat antarmuka Samsung the Frame TV tidak kalah mengesankan lantaran sistem operasi  didukung Tizen.

BACA JUGA: 4 Fitur Unggulan Smart TV Samsung 32 Inchi, Televisi Pintar Terbaik di Kelasnya

Fitur Tizen yang demikian membikin navigasi antar aplikasi kemudian karya seni sangat intuitif membuat semuanya tertata rapi.

Dari kesemuanya itu memberi pengaruh besar pada kinerja mesin makin baik saat mengunduh aplikasi baru atau mencari konten tidak perlu waktu lama.

Berbicara mengenai antarmuka terlihat menawan yang tampilannya mudah dinavigasi  kemudian  juga aplikasi mudah diakses dan dipasang dengan baik.

One Remote Samsung

Fitur keren bisa dijumpai pada jenis smart tv ini terletak pada One Remote Samsung yang bentuknya tipis dan ramping nyaman dipakai.

Bukan sekedar remote TV saja tampaknya pihak Samsung sengaja merancang untuk berfungsi monitor yang canggih.

Mampu membuat tombol khusus channel seperti Netflik yang  cara kerjanya  cukup membalikkan remote kemudian charging baterai  lewat sinar matahari.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Smart TV Samsung 55 Inci Terbaik dengan Teknologi dan Fitur Canggih Oktober 2023

Layar Panel Matte Anti  Silau

Keunggulan Samsung the Frame TV  perpaduan tehnologi  dan seni lainnya yaitu  layar panel matte anti silau yang telah disempurnakan tahun  2022 lalu.

Hal istimewa tampilan  baru Samsung the Frame TV   adanya layar panel matte yang membuat nuansa rumah berbeda seperi bingkai foto.

Bingkai foto modifikasi  the Frame TV yang didukung matte memang tidak menyilaukan mata dan mampu memberi  kesan bingkai lukisan sungguhan.

Mode Malam

Keunggulan Samsung the Frame TV  perpaduan tehnologi  dan seni memang spektakuler yang bukan sekedar menyajikan kualitas gambar  dan suara mumpuni.

Satu hal yang tidak boleh disepelekan   dari smart TV ini kemampuan komsumsi daya  hanya   30 % dari   daya mode TV.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Merk Smart TV Ukuran 50 Inch, Cocok untuk Menonton Bareng Keluarga

Keunggulan Samsung the Frame TV  musti diacungi jempol terkait daya dikomsumsi bisa  hemat daya listrik.

Karena pada perangkat TV ada fitur sensor gerak internal dan mode malam yang akan mematikan TV sepenuhnya saat tidak orang dirumah atau lampu sedang padam.

Ukuran Layar Panel Bervariasi dan Harga

Sesudah mengenali fitur-fiturnya yang keren penting pula menengok kembali layar panel dan tidah hanya dilindungi fitur matte ternyata ukuran layar bervariasi

Ada sejumlah ukuran layar bisa menjadi alternatif pilihan untuk The Frame smart TV berukuran standar 55 inci, 65 inci dan ukuran terbesar 85 inci.

Variasi ukuran berpengaruh pada harga yang ditawarkan mulai $1,500, $2000 dan $4000 kemudian  perlu diingat apabila fitur bazel hitam.

Hiasan bingkai bezel hitam terpisah dari paket harga harus membayar terpisah sehingga nanti  tambahan biaya mungkin antara $100-$250.

BACA JUGA: 7 Cara Memilih Smart TV yang Tepat Sebelum Membelinya, Pastikan Memiliki Harga dan Kualitas yang Sepadan

Jika tertarik musti menyiapkan dana tabungan dari sekarang dan itulah keunggulan Samsung the Frame TV perpaduan tehnologi dan seni bisa jadi inspirasi. (*) 

Sumber: