Adu Kuat ADV 160 Vs Honda PCX 160, Gengsi Duo Skutik Bongsor Honda yang Akan Kuasai Pasar 2024

Adu Kuat ADV 160 Vs Honda PCX 160, Gengsi Duo Skutik Bongsor Honda yang Akan Kuasai Pasar 2024

BONGSOR - Honda ADV 160 menjadi salah satu skutik bongsor, selain Honda PCX 160 yang diprediksi akan menguasai pasar otomotif di tahun 2024.--

RADAR TEGAL - Jelang akhir tahun 2023, persaingan sengit antara Honda ADV 160 dan Honda PCX 160 masih berlangsung panas. Duo skutik bongsor itu diprediksi akan menguasai pasar di tahun depan. 

Adu gensi Honda ADV 160 vs Honda PCX 160itu diyakini masih menjadi perbincangan hangat dan berlangsung sengit di berbagai forum otomotif. Apalagi keduanya merupakan skutik premium yang hadir untuk menyangi produk serupa dari para kompetitor Honda.

Hal ini tentu karena antara Honda ADV 160 dan Honda PCX 160memiliki desain yang serupa satu sama lain, namun memiliki beberapa perbedaan sehingga memberikan pengalaman yang berbeda pada saat berkendara.

Nah sebagai pembahasan yang menarik di akhir tahun ini, mari kita ulas bagaimana persaingan Honda PCXmelawan Honda ADV 160, melalui penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA: Honda ADV 160 Iritnya Bikin Kagum! Sekali Isi Full Tank Bisa Tempuh Jarak Segini?

Perbandingan spek duo skutik bongsor Honda

1. Performa

Seperti yang tadi telah disebutkan, kedua motor memiliki perbedaan walaupun tampilan desainnya sama. Contohnya seperti CVT atau Continuously Varuiable Transmission dan pengaturan ECU atau Electronic Control Unit.

Hal ini juga membuktukan walaun mesin keduanya relatif sama, namun keduanya memiliki karakteristik yang berbeda, terutama pada responsibilat dan tenaga yang dimiliki masing-masing mesin.

Jika Anda mencari performa yang responsif dan bertenaga untuk berkendara di dalam kota, skutik premium adalah pilihan yang tepat. Mesin yang dimiliki Honda ADV 160 menghasilkan tenaga yang lebih besar di putaran mesin rendah, sehingga cocok untuk kondisi jalan perkotaan yang padat.

Sementara Honda PCX 160 menawarkan performa yang lebih halus dan nyaman. Performa ini tidak akan membuat Anda cepat lelah, bahkan dalam perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA: Spesifikasi Fekon Venture 125: Kembaran Murah New Honda ADV 125, Hanya Rp17 Jutaan!

Meskipun tenaganya lebih halus, Honda PCX 160 masih memiliki kecepatan tertinggi yang sangat baik, bahkan melebihi pesaing-pesaingnya di kelas yang sama.

2. Top Speed

Sumber: