Keren! Kinerja SDM PKH Brebes Diapresiasi Pj Gubernur Jateng Karena Ini

Keren! Kinerja SDM PKH Brebes Diapresiasi Pj Gubernur Jateng Karena Ini

Camat Banjarharjo Eko Purwanto didampingi Kepala Bidang Penanggulangan Kemiskinan Dinsos Brebes, Bambang Setiyawan menyerahkan penghargaan kepada Eki Ciptaningsih.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana memberikan apresiasi kepada SDM PKH Kabupaten Brebes Eki Ciptaningsih. Eki meraih penghargaan dalam kegiatan Jateng Fest yang diselenggarakan SDM PKH se-Jawa Tengah di Convention Hall Terminal Tirtonadi Surakarta.

Hal ini lantaran, Eki berhasil melaksanakan graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terbanyak se-Jawa Tengah. Kepala Bidang Penanggulangan Kemiskinan Dinas Sosial (Dinsos) Brebes, Bambang Setiyawan mengapresiasi atas pencapaian SDM PKH Brebes tersebut.

Menurutnya, Eki Ciptaningsih, merupakan salah satu SDM PKH Brebes yang berprestasi. Eki berhasil melaksanakan graduasi KPM terbanyak dengan jumlah 96 KPM sepanjang 2023.

Eki Ciptaningsih merupakan SDM PKH Brebes yang bertugas di wilayah Kecamatan Banjarharjo. 

BACA JUGA:Raih Penghargaan Badan Publik Informatif Terbaik 6 Kali, Pemprov Jateng Buktikan Hal Ini

"Tentunya kami apresiasi atas kegigihan saudari Eki Ciptaningsih dalam mengupayakan penanggulangan kemiskinan. Sehingga, kami perlu memberikan perhatian kepadanya dengan menyerahkan tanda apresiasi," kata Bambang Setiyawan di Kantor Kecamatan Banjarharjo, Selasa 19 Desember 2023.

Menurutnya, banyaknya graduasi menandakan kalau program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Brebes berjalan dengan optimal. Penanganan permasalahan kemiskinan melalui PKH diharapkan mampu mendorong keterlibatan SDM PKH Brebes dan KPM dalam mendukung peningkatan kesejahteraan sosial.

Tidak hanya berkaitan dengan graduasi, melainkan juga kemampuan dalam berdaya baik secara sosial, ekonomi, maupun psikologis.

"Masyarakat miskin perlu menjadi perhatian pemerintah karena masuk ke dalam klaster pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial. PKH menjadi salah satu program unggulan dalam menanggulangi kemiskinan di Indonesia," jelasnya. 

BACA JUGA:Kembangan SDM PKH, Dinsos Kabupaten Tegal Susun Strategi Jitu Sejak 2020-2024

Dia menambahkan, di Brebes sendiri kurang lebih ada 100 ribu lebih penerima bantuan PKH. Banyaknya penerima program tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat agar berdaya melalui kegiatan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga.

"Dalam kegiatan tersebut, SDM PKH Brebes memiliki peran dalam mensukseskan P2K2 agar keluarga penerima manfaat dapat mencapai graduasinya," pungkasnya.

Demikian informasi terkait prestasi SDM PKH Brebes. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: