Jelang Nataru Konsumsi BBM di 2 Kota Ini Mengalami Kenaikan Tertinggi, Mana Saja?

Jelang Nataru Konsumsi BBM di 2 Kota Ini Mengalami Kenaikan Tertinggi, Mana Saja?

Konsumsi BBM di Jateng dan DIY meningkat--

RADAR TEGAL - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), konsumsi BBM di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menunjukan kenaikan. Itu, terjadi pada hari ketiga Satgas Pertamina atau Minggu 17 Desember 2023.

Kenaikan konsumsi BBM tertinggi terjadi di ruas tol dan jalur wisata. Baik untuk Gasoil dengan total kenaikan 4 persen maupun Gasolin sebesar 0,4 persen.

Executive General manager Pertamina Patra Niaga Regional JBT Aji Anom Purwasakti mengatakan, penjualan gasoline dan gasoil tertinggi terjadi di SPBU di Tol Trans Jawa dan jalur wisata. Untuk kenaikan tertinggi konsumsi BBM jenis gasoline (bensin) terjadi di Pekalongan yang mencapai 17 persen.

"Sementara untuk konsumsi BBM jenis Gasoil atau kendaraan diesel terjadi di Surakarta yang mencapai 31 persen. Kenaikan ini sudah diprediksi sebelumnya,"katanya.

BACA JUGA:Konsumsi BBM Jateng dan DIY Melonjak Jelang Libur Nataru, Tol dan Jalur Wisata Tertinggi

Itu, kata Aji Anom, mengingat lokasi Jawa Tengah yang menjadi titik ideal untuk pengisian kendaraan dari Jakarta yang telah menempuh jarak lebih dari 250 kilometer. Sementara kenaikan konsumsi gasoil diprediksi akan terus terjadi, utamanya menjelang pemberlakuan larangan kendaraan berat di jalur tol 22 Desember 2023 nanti.

"Untuk mengurai antrian di SPBU regular, kami juga mengantisipasi dengan menambahkan sejumlah lokasi pengisian BBM. Antara lain, 14 Kios Siaga Pertamina, 87 motoris untuk jalur non tol, 4 unit otoris untuk jalur tol, serta 59 SPBU Kantong,"terangnya.

Aji Anom menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir. Karena Pertamina selalu bersiaga dalam menyiapkan bahan bakar khususnya periode Natal dan Tahun Baru 2024 ini.

Sementara Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Ego Syahrial memberikan arahan kepada tim di lapangan. Itu, dilakukan saat dirinya melakukan kunjungan ke titik pengisian BBM di KM 275 Tegal dan SPBU KM 379 Batang, Senin 18 Desember 2023. 

BACA JUGA:Konsumsi BBM Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya Lebih Irit Mana ?

Ego meminta kepada tim ntuk memastikan pasokan BBM dan elpiji. Demi kelancaran hari raya Natal dan Tahun Baru 2024.

“Saya menginstruksikan kepada yang bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baik BBM maupun LPG, utamanya di jalur yang biasa dilalui masyarakat saat mudik ataupun wisata,”ujarnya.

Demikian informasi terkait kenaikan konsumsi BBM menjelang Natal dan Tahun baru. (*)

Sumber: