Truk Ekspedisi Terbakar di Tol Brebes, Ratusan Paket yang Diangkut Rusak

Truk Ekspedisi Terbakar di Tol Brebes, Ratusan Paket yang Diangkut Rusak

Truk ekspedisi terbakar di jalur Tol Brebes--

RADAR TEGAL - Ratusan paket dari salah satu jasa pengiriman pengiriman rusak. Hal itu menyusul setelah truk ekspedisi terbakar di jalur Tol Brebes tepatnya di KM261 Jalur A Desa Banjaratma Kecamatan Bulakamba, Jumat 15 Desember 2023 siang.

Penyebab truk ekspedisi terbakar di Tol Brebes hingga saat ini masih dalam penyelidikan petugas. Namun, dugaan sementara kebakaran berasal dari salah satu paket yang berada di dalamnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa Truk ekspedisi terbakar di Tol Brebes tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sopir truk ekspedisi yang terbakar di Tol Brebes diketahui bernama Wiwid Deby, usia 45 tahun. Dirinya merupakan warga Desa Dermo Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Truk Terbakar di Tol Pejagan-Pemalang, Begini Kronologinya

Menurut Wiwid Deby, awalnya dia akan mengirim paket J&T dari Bekasi menuju Surabaya. Saat melintas di lokasi kejadian ia melihat kepulan asap dari sebelah kanan kontainer bagian bawah. 

Melihat itu, dirinya kemudian menghentikan truk dan langsung berhenti di pinggir jalan tol untuk memeriksa. Saat itu, kepulan asap sudah berwarna hitam tebal.

"Saat saya ngecek, ternyata ada kepulan asap hitam sudah tebal. Pas buka kontainer ternyata api berasal dari dalam kontainer dan barang paket sudah terbakar,"katanya.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi mengatakan peristiwa kebakaran truk ekspedisi di dalam tol Brebes benar adanya. Untuk penyebab pasti kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

BACA JUGA:1 Jenazah Korban Tewas Truk Terbakar di Tol Pemalang Langsung Dijemput Keluarga

"Dugaan sementara, pemicu kebakaran dari bahan paket yang berada dalam kontainer mudah terbakar. Namun, untuk memastikan masih dalam penyelidikan,"terangnya.

Menurut Ibnu, sesaat setelah kejadian, supir menghubungi petugas jalan tol yang diteruskan ke petugas Damkar dan Mapolsek. Tim Damkar Brebes kemudian segera datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman api dan pendinginan. 

"Api baru bisa dipadamkan tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Untuk kerugian belum bisa ditaksir karena masih dalam proses penghitungan,"tandasnya.

Iptu Ibnu menambahkan, untuk memudahkan proses pemadaman truk ekspedisi yang terbakar di Tol Brebes pihaknya sempat melakukan rekayasa arus lalu lintas. Yakni dengan melakukan penyempitan jalan dari arah Jakarta. (*)

Sumber: