BREAKING NEWS, Truk Terbakar di Tol Pejagan-Pemalang, Begini Kronologinya

BREAKING NEWS, Truk Terbakar di Tol Pejagan-Pemalang, Begini Kronologinya

Petugas saat melakukan pemadaman pada truk yang terbakar di Tol Pejagan-Pemalang.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebuah truk terbakar di Tol Pejagan-Pemalang tepatnya di KM 261 + 000 A, Jumat 15 Desember 2023. Kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 WIB sore tadi.

Insiden truk terbakar di Tol Pejagan-Pemalang tersebut dibenarkan Kepala Cabang Operasional Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) Ian Dwinanto. Ian menyebutkan, sekitar pukul 14:30 WIB, sentra komunikasi menerima laporan dari pengguna melalui telepon.

Terpantau kebakaran pada KR pengguna di KM 261+000 jalur A arah Semarang. Terlihat truk terbakar di Tol Pejagan-Pemalang.

Setelah mendapat laporan truk terbakar di Tol Pejagan-Pemalang, selanjutnya mengkonfirmasi melalui pantauan CCTV dan kemudian menginfokan pada petugas patroli, rescue, dan unit derek yang langsung mengarah ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi kejadian, petugas melihat potensi api yang membesar dan membahayakan sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA:Pengelola Tol Pejagan Pemalang Gandeng Polres Tegal Antisipasi Kejahatan di Jalan Tol

Sehingga petugas meminta bantuan damkar untuk di arahkan ke truk terbakar di Tol Pejagan-Pemalang. Sambil menunggu damkar tiba, petugas derek dengan water tank melakukan upaya pemadaman agar kepulan asap mengarah ke utara (menjauh jalur, Red).

Untuk dugaan sementara penyebab truk terbakar di Tol Pejagan-Pemalang, lanjutnya, sumber api berasal dari muatan KR truck box yang berisi bahan mudah terbakar (dalam suhu panas box, Red). Setelah beberapa menit kemudian, api berhasil dipadamkan.

"Untuk korban dan kerugian aset nihil," tegasnya.

Terpisah, Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa truk kebakaran di Tol Pejagan-Pemalang. Menurutnya, untuk penyebab pasti kebakaran belum diketahui dan masih dilakukan penyelidikan.

BACA JUGA:Jalur Tol Pejagan Mulai Padat, Menhub Bilang Belum Puncak

"Dugaan sementara kebakaran dari bahan paket yang berada di dalam kontainer yang mudah terbakar. Namun, untuk memastikan masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

Demikian informasi terkait truk terbakar di Tol Pejagan-Pemalang. Semoga insiden ini tidak kembali terulang. (*)

Sumber: