Getaran Gempa Tegal Rusak 2 Rumah di Salem Brebes, Korban Masih Didata

Getaran Gempa Tegal Rusak 2 Rumah di Salem Brebes, Korban Masih Didata

RUMAH RUSAK- Dua rumah yang mengalami kerusakan akibat getaran gempa Tegal berada di wilayah Kecamatan Salem.-Istimewa-radartegal.disway.id

BACA JUGA:Cerita Wahyu, Warga Brebes yang Rasakan Gempa Bumi Tegal: Sudah 2 Kali

“Gempa Magnitudo 2,4, Selasa 12 Desember 2023 pukul 23:01 WIB Lokasi 7.14LS, 108.85BT (34 km Barat Daya Kabupaten Tegal. Kedalaman 10 Km,” kata BMKG dalam keterangan resminya.

Diketahui, gempa Tegal malam ini membuat sejumlah warga di Mejasem Barat Kabupaten Tegal sempat panik. Mereka langsung lari ke luar rumah masing-masing begitu merasakan getaran gempa yang guncang Kabupaten Tegal.

“Tidak lama, hanya beberapa detik saja. Saya langsung keluar rumah untuk meyelamatkan diri saat terasa ada guncangan,” ujar Sri Muryati, Warga RT 3 RW 15 Mejasem Barat.

Berbeda dengan Sri Muryati, warga lainnya mengatakan tidak merasakan adanya gempa Tegal malam ini.

BACA JUGA:Gempa Bumi Kabupaten Tegal Terasa Hingga Brebes, Kedalaman Sampai 13 Km

“Saya gak kerasa apapun. Emang ada gempa ya?” tutur Warsana.

Sementara itu akun Twitter BMKG menyebut, gempa yang melanda wilayah Kabupaten Tegal, berkekuatan 4,3 Magnitudo. Dengan pusat gempa Tegal malam ini berada di 34 KM barat daya Kabupaten Tegal.

Gempa bumi tersebut berada pada kedalaman 13 KM. Belum ada keterangan dampak yang ditimbulkan akibat kejadian itu.

“Gempa Mag:4,3, 15-Dec-2023 21:24:34 WIB. Lok: 7.14 LS, 108.85 BT (34 km BaratDaya KAB-TEGAL-JATENG), kedlmn: 13Km,” cuit admin dalam infografis yang diunggah dalam akun Twitter tersebut.

BACA JUGA:Breaking News! Kabupaten Tegal Diguncang Gempa, Getaran sampai Banyumas

Wahyu, 28 tahun, warga Kecamatan Tanjung menuturkan, merasakan gempa Tegal dengan guncangan yang cukup besar sebanyak dua kali. Sebelumnya, gempa bumi dengan guncangan yang cukup besar juga sempat dirasakannya beberapa waktu lalu.

"Kalau tadi kebetulan ada acara di Bumiayu, jadi pas ada gempa saya berada di luar ruangan. Dan tadi teman-teman yang lain juga merasakan guncangan," jelasnya.

Kalau gempa yang terjadi dahulu, lanjutnya, dia beserta istri dan anaknya sedang tidur. Saat itu, dirinya langsung bangun dan membawa anaknya untuk keluar dari rumah.

"Kalau kejadian gempa beberapa waktu lalu saya sedang tidur. Saya langsung bangun dan langsung membawa anak dan istri untuk keluar rumah," imbuhnya.

Sumber: