Gempa Bumi Kabupaten Tegal Terasa Hingga Brebes, Kedalaman Sampai 13 Km

Gempa Bumi Kabupaten Tegal Terasa Hingga Brebes, Kedalaman Sampai 13 Km

GEMPA BUMI- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun resminya menginfokan gempa bumi Kabupaten Tegal terkini.-Tangkapan Layar-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Gempa bumi Kabupaten Tegal terjadi, Jumat 15 Desember 2023 malam sekitar pukul 21:24:23 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun resminya menginfokan gempa bumi tersebut.

Dalam akunnya, BMKG menulis jika gempa bumi Kabupaten Tegal terjadi tepatnya di 34 km barat daya. Dengan magnitudo 4.3 di 7.14 Lintang Selatan (LS), 108.85 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 13 Km.

Kerasnya guncangan membuat gempa bumi Kabupaten Tegal tersebut terasa sampai Brebes. BMKG sempat menulis disclaimer jika informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data.

Meski demikian, gempa bumi Kabupaten Tegal benar terasa hingga wilayah Brebes selatan. Salah satunya di wilayah Kecamatan Bumiayu. Guncangan gempa terasa hingga beberapa detik.

BACA JUGA:Breaking News! Kabupaten Tegal Diguncang Gempa, Getaran sampai Banyumas

Gempa bumi Kabupaten Tegal terasa di Bumiayu

Salah seorang warga Wahyu, 28 tahun mengaku kaget. Dia mengaku saat kejadian sedang berada di acara di salah satu hotel yang ada di Kecamatan Bumiayu.

"Tak kira tadi lagi becandaan teman-teman, ternyata gempa," singkatnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi lanjutan dari BMKG. Tunggu update gempa bumi Kabupaten Tegal di Radartegal.disway.id. (*)

Sumber: