Cerita Wahyu, Warga Brebes yang Rasakan Gempa Bumi Tegal: Sudah 2 Kali

Cerita Wahyu, Warga Brebes yang Rasakan Gempa Bumi Tegal: Sudah 2 Kali

GEMPA TEGAL- Gempa bumi Tegal baru saja terjadi, Jumat 15 Desember 2023 pukul 21:24 WIB.-Tangkapan Layar-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Gempa bumi Tegal yang terjadi pada Jumat, 15 Desember 2023 sekitar pukul 21:24 WIB membuah heboh sejumlah warga yang merasakan getarannya. Salah satunya Wahyu, warga Kecamatan Tanjung Brebes yang kebetulan tengah berada di Bumiayu. 

Wahyu, 28 tahun, mengaku sudah merasakan gempa dengan guncangan yang cukup besar sebanyak dua kali. Sebelum gempa bumi Tegal, dia juga pernah merasakan gempa bumi dengan guncangan yang cukup besar beberapa waktu lalu.

 

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sendiri sudah merilis musibah gempa bumi Tegal yang guncangannya terasa hingga Kabupaten Brebes dan Banyumas. Berdasarkan info dari akun Twitter BMKG, menyebutkan gempa bumi Tegal, berkekuatan 4,3 Magnitudo.

Pusat gempa bumi Tegal berada di 34 KM barat daya Kabupaten Tegal dengan kedalaman sampai 13 km. 

BACA JUGA:Gempa Bumi Kabupaten Tegal Terasa Hingga Brebes, Kedalaman Sampai 13 Km

"Kalau tadi kebetulan ada acara di Bumiayu, jadi pas ada gempa saya berada di luar ruangan. Dan tadi teman-teman yang lain juga merasakan guncangan," jelasnya.

Menurut ceritanya, pengalaman merasakan gempa bumi Tegal kali ini berbeda dengan pengalamannya terdahulu. Gempa yang terjadi dahulu, lanjutnya, dia beserta istri dan anaknya sedang tidur.

Saat itu, dirinya langsung bangun dan membawa anaknya untuk keluar dari rumah karena panik.

"Kalau kejadian gempa beberapa waktu lalu saya sedang tidur. Saya langsung bangun dan langsung membawa anak dan istri untuk keluar rumah," imbuhnya.

BACA JUGA:Breaking News! Kabupaten Tegal Diguncang Gempa, Getaran sampai Banyumas

Sementara saat gempa bumi Tegal terjadi, dirinya sedang tidak ada di rumah. Melainkan berada di Bumiayu, Kabupaten Brebes.

"Kalau gempa tadi, saya sedang ada acara di Bumiayu. Dan alhamdulilah tidak ada yang rusak ataupun lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun resminya menginfokan gempa bumi Tegal terkini. Gempa bumi terjadi di Barat Daya Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat 15 Desember 2023.

Sumber: