Wisata di Tegal Pemalang yang Lagi Hits, Rekomended untuk Healing dan Liburan Akhir Tahun

Wisata di Tegal Pemalang yang Lagi Hits, Rekomended untuk Healing dan Liburan Akhir Tahun

Tempat Wisata di Tegal Pemalang yang Lagi Hits, Wajib Kamu Kunjungi-googlemaps-googlemaps

RADAR TEGAL – Kamu wajib tahu tempat wisata di Tegal Pemalang yang akan dibahas berikut ini jika ingin mengunjungi Tegal untu berlibur. Kamu bisa menemukan banyak sekali destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner dan masih banyak lainnya di Tegal.

Tempat wisata di Tegal Pemalang ini juga bisa kamu jadikan sebaga referensi untuk membuat rencana perjalanan untuk berlibur di Tegal. Dimana bagi kamu yang belum tahu Tegal dan Pemalang sendiri merupakan dua Kabupaten yang berdekatan di Jawa Tengah.

Dengan mengetahui tempat wisata di Tegal Pemalang kamu juga bisa mendapatkan informasi destinasi wisata terbaru yang lagi hits. Tempat wisata di Tegal Pemalang ini mempunyai banyak spot foto menarik yang sangat instagramable.

Tempat Wisata di Tegal Pemalang

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Tegal Pemalang, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata Tegal Pemalang berikut ini :

BACA JUGA: Rekomendasi Destinasi Wisata Anak di Tegal, Cocok untuk Healing bersama Keluarga

1. Wana Wisata Prabanlintang Danasari

Tempat wisata di Tegal ini sangat cantik, banyak orang datang ke wana wisata Prabanlintang Danasari untuk foto selfie atau Prewedding. Kamu bisa melihat pepohonan tinggi dan merasakan angin segar yang menyenangkan.

Jalur hutan pinus di sini juga bagus untuk berfoto-foto sangat Instagramable, ada deretan payung gantung berwarna-warni yang bisa jadi backgroundnya. Fasilitas hiburan di tempat ini cukup lengkap, ada gardu pandang, jembatan gantung dan rumah pohon di antara pohon pinus.

2. Pantai Widuri

Pantai Widuri adalah salah satu tujuan wisata terkenal di Pemalang, hanya berjarak 3,4 km dari alun-alun Pemalang. Pantai ini memiliki dua bagian, yakni area dermaga dan area sirkuit, kamu bisa bersantai di bawah pohon cemara, menikmati suasana yang teduh dan angin sepoi-sepoi sambil menantikan matahari tenggelam.

3. Curug Luhur Tegal

Pemandangan air terjun di Tegal memang menenangkan bisa menjadi salah satu wisata healing terbaik. Namun perlu hati-hati karena aliran air terjun di Curug Luhur cukup deras dan terdapat banyak bebatuan, sebaiknya hindari berenang di sini.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Tegal yang Lagi Hits dan Instagramable, Cocok untuk Healing dengan Keluarga

4. Curug Bengkawah

Curug Bengkawah terletak di Jl Sikasur-Simpur, Karangmulyo, Sikasur, Kecamatan Belik. Untuk mencapainya dari Alun-alun kota Pemalang diperlukan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam, dikutip dari laman resmi pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

5. Taman Kampung Nelayan Tegalsari

Tempat wisata ini masih baru di Tegal dan terletak di sepanjang bibir pantai, menawarkan ruang terbuka hijau dan area bermain yang luas. Keunikan dan keindahannya menjadikannya tempat yang cocok untuk liburan akhir pekan.

6. Gunung Gajah

Jika kamu suka tantangan dan wisata alam, mungkin destinasi ini sangat cocok untu kamu kunjungi untuk berlibur. Gunung Gajah mempunyai ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl) berlokasi di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal.

Ciri khas dari destinasi wisata ini adalah bentuknya yang menyerupai gajah, dari puncaknya kamu bisa menikmati panorama yang sangat indah. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di sini, seperti panjat tebing, berkemah, atau hanya menikmati keindahan pemandangan sekitar.

BACA JUGA: Wisata Air Terjun di Tegal Ini Jadi Destinasi Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Tegal Pemalang yang bisa kamu kunjungi. (*)tegal pemalang yang lagi hits

Sumber: