Tempat Wisata di Tegal yang Lagi Hits dan Instagramable, Cocok untuk Healing dengan Keluarga

Tempat Wisata di Tegal yang Lagi Hits dan Instagramable, Cocok untuk Healing dengan Keluarga

Tempat Wisata di Tegal yang Lagi Hits dan Instagramable-googlemaps-googlemaps

RADAR TEGAL – Ternyata ada banyak sekali tempat wisata di Tegal yang lagi hits dan sangat instagramable untuk kamu yang sedang mencari destinasi wisata baru di Tegal. Destinasi wisata yang lagi hits ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama teman, pacar atau keluarga.

Tempat wisata di Tegal yang lagi hits ini juga beragam mulai dari destinasi wisata curug atau air terjun, kebun teh, danau dan masih banyak lainnya. Tempat-tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari spot foto menarik dan instagramable.

Salah satu tempat wisata di Tegal yang lagi hits dan viral yaitu waduk Cacaban yang mempunyai view hamparan waduk yang luas dan menenangkan. Salah satu spot foto viral di waduh ini kamu bisa berpose di tengah jembatan yang berwarna-warni ditengah waduk.

Simak berikut ini tempat wisata di Tegal yang lagi hits dan instagramable yang bisa kamu kunjungi:

1. Curug Jedor Guci

Curug ini berdekatan dengan wisata Pemandian Air Panas Guci, dimana curug ini mempunyai ketinggian sekitar 15 meter dan airnya bersih dan dingin. Saat mengunjungi curug ini, mungkin kamu akan bertemu dengan penambang pasir tradisional yang merupakan penduduk setempat.

BACA JUGA: Wisata Air Terjun di Tegal Ini Jadi Destinasi Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Hanya dengan Rp5.000, kamu sudah bisa masuk ke Curug Jedor Guci dan bisa menikmati keindahan alam di curug ini. Banyak spot foto menarik di curug ini yang bisa kamu gunakan sebagai spot foto selfie untuk mempercantik fee instagram kamu.

2. Pemandian Air Panas Guci

Wisata ini sangat digemari oleh para pelancong, terutama yang ingin merasakan pengalaman mandi air panas di alam terbuka. Air panasnya berasal dari Gunung Slamet, sangat alami, dan kandungan belerangnya juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Jadi dengan mengunjungi pemandian ini kamu dapat menikmati liburan sekaligus mendapatkan manfaat terapi kesehatan. Harga tiket di pemandian ini juga sangat murah cukup dengan membayar Rp. 9.400 sampai Rp. 11.400 kamu sudah bisa masuk dan menikmati keindahannya.

3. Waduk Cacaban

Wisata ini berada di Desa Penujah, Kecamatan Kedung Banteng, Tegal yang dibangun pada tahun 1952 dan mulai beroperasi setahun setelahnya. Saat mengunjungi waduk ini, kamu akan menikmati pemandangan Gunung Semar yang tinggi serta Gunung Slamet di sebelah selatan.

BACA JUGA: Jelang Libur Nataru, Kepala Dinbudpar Brebes Meminta Asuransi di Tempat Wisata

Selain itu kamu juga akan mendapatkan pemandangan indah dari perbukitan savana yang mengililingi waduh Cacaban. Harga tiket untuk bisa memasuki area waduk juga murah kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp3.500 untuk hari biasa dan Rp4.500 untuk akhir pekan.

4. Kebun Teh Bumijawa

Wisata kebun teh ini berada di Dukuh Aren, Desa Bumijawa. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan pemandangan luas perkebunan teh dan udara yang sejuk.

Jika kamu mengunjungi lokasi wisata ini, selain menikmati pemandangan kebun teh kamu juga dapat melihat barisan bukit dan Gunung Ceremai yang kokoh berdiri di belakang kebun. Kebun teh ini bisa menjadi tempat wisata healing terbaik bagi kamu yang menyukai wisata alam.

5. Jembatan Gantung Danawarih

Jembatan Gantung Danawarih terletak di atas bendungan Kali Gung, berfungsi sebagai sarana irigasi. Jembatan ini menjadi penghubung antara Desa Danawarih dan Desa Sangkanjaya, Kecamatan Balapulang.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Guci Diprediksi Alami Lonjakan Wisatawan, Dinas Porapar Siapkan Pengawasan

Jembatan yang dibangun pada tahun 1992 ini memiliki panjang sekitar 273 meter dan lebar 1 meter. Dari atas jembatan ini kamu dapat menikmati pemandangan sekitar bendungan, dan tentu saja berfoto merupakan aktivitas yang wajib dilakukan di sini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Tegal yang lagi hits dan bisa kamu kunjungi untuk mencari spot foto menarik dan instagramable. (*)

Sumber: