Tak Cuma Ada di Indonesia, Ini 5 Negara yang Juga Punya Pawang Hujan

Tak Cuma Ada di Indonesia, Ini 5 Negara yang Juga Punya Pawang Hujan

5 Negara yang Punya Pawang Hujan (pict:istockphoto)--

Kedua, negara yang punya pawang hujan adalah Kolombia. Di negara tersebut, ada seorang pawang hujan yang dipekerjakan secara tidak resmi oleh pemerintahan disana.

Sebenarnya seorang yang dipekerjakan ini, punya tugas utama sebagai petani namun karena permintaan pemerintah kolombia akhirnya dirinya merangkap menjadi pawang hujan. Sebut saja seorang pawang hujan bernama Jorge.

Dia biasanya diminta jasanya oleh pemerintah untuk mengendalikan langit agar tetap cerah diwaktu - waktu sedang diadakannya konser, festival, ataupun acara-acara besar lainnya.

Konon, dari pekerjaan sampingannya sebagai pawang hujan ini dirinya mendapat pundi-pundi yang cukup fantastis dengan rata-rata pendapatan pada pertahunnya sekitar 70 jutaan dalam rupiah. Namun pekerjaan sampingannya ini ternyata memang manjur, bahkan ia sudah menjalankannya selama 40 tahun lamanya.

3. Jepang

Ketiga, terakhir ada negara yang punya pawang hujan yakni Jepang. Yes, rupanya negri sakura ini punya pawang hujan seperti Indonesia ya!

BACA JUGA: 5 Nama Desa Unik dan Lucu di Indonesia yang Bikin Ketawa, Ada yang Berkaitan dengan Dukun

Konon, masyarakat Jepang memang percaya akan kekuatan dukun hujan. Dukun hujan disini diibaratkan sebagai seorang penyihir yang mampu mengendalikan langit.

Bahkan doa dari seorang pawang hujan ini banyak dipercayai masyarakat karena mampu membuat hasil panen melimbah serta mengubah nasib buruk ketika terjadi bencana. 

Nah itu dia tadi 5 negara yang punya pawang hujan, ternyata tak cuma Indonesia saja ya teman-teman. Semoga informasi tadi bermanfaat guys. (*)

Sumber: