Cegah Berita Hoaks di Masa Kampanye Pemilu 2024, Polres Tegal Kota Lakukan Ini

Cegah Berita Hoaks di Masa Kampanye Pemilu 2024, Polres Tegal Kota Lakukan Ini

Pemasangan spanduk imbauan kamtibmas di masa kampanye Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Memasuki masa Kampanye Pemilu 2024, rawan timbulnya berbagai pelanggaran. Termasuk munculnya berita-berita hoaks yang dapat memicu perpecahan.

Tak mau itu terjadi di masa kampanye Pemilu 2024, jajaran Polres Tegal Kota, melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan melalui pemasangan spanduk imbauan untuk menjaga situasi yang kondusif.

Spanduk yang dipasang pada Rabu, 13 Desember 2023 siang, berisi imbauan kamtibmas dan pencegahan penyebaran berita hoaks di masa kampanye Pemilu 2024 mendatang. Itu, dipasang di tempat-tempat strategis yang ada di Kota Tegal.

Kasi Humas Polres Tegal Kota Ipda Joko Waluyo mengatakan, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, utamanya di masa kampanye Pemilu 2023, pihaknya membutuhkan dukungan dan peran serta dari masyarakat. Karenanya, melalui pemasangan itu, sebagai upaya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

BACA JUGA:Masa Kampanye Politik Masih Berlangsung, Polisi Blusukan Bagi Brosur dan Stiker

"Masyarakat kita minta agar selalu menjaga kerukunan antar sesama warga melalui pesan spanduk itu. Sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif untuk mendukung terwujudnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, damai dan bermartabat,"katanya.

Harapannya, kata Ipda Joko, melalui pesan itu masyarakat akan selalu menjaga kerukunan antar warga. Serta pencegahan munculnya berita-berita hoax.

Ipda Joko juga mengajak kepada masyarakat, untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Utamanya, di masa kampanye Pemilu 2024.

"Karena Polri tidak mungkin dapat berhasil dengan baik dalam melaksanakan tugas. Tanpa adanya dukungan dan peran serta aktif dari masyarakat,"pungkasnya.

Demikian informasi terkait pemasangan spanduk sosialisasi yang berisi imbauan Kamtibmas. Itu, dilakukan dalam rangka menjaga situasi kondusif di masa kampanye Pemilu 2024. (*)

Sumber: