Mantap! Ciptakan 204 Inovasi, Pemprov Jateng Raih Innovative Government Award 2023

Mantap! Ciptakan 204 Inovasi, Pemprov Jateng Raih Innovative Government Award 2023

PENGHARGAAN- Penghargaan Innovative Government Award 2023 diserahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023. -Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Ciptakan 204 inovasi sepanjang tahun 2023, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) kembali diganjar penghargaan. Kali ini penghargaan Innovative Government Award 2023 diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk Pemprov Jateng.

Penghargaan Innovative Government Award 2023 tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023. 

Selain meraih Innovative Government Award 2023, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga dinobatkan sebagai provinsi sangat inovatif dalam ajang tersebut. Hal ini karena banyaknya inovasi yang dilakukan.

Nana mengatakan, penghargaan Innovative Government Award 2023 yang diterima merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Menurut dia, penghargaan yang diterima menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja.

BACA JUGA:Istimewa! Terima Penghargaan Pembina HAM Terbaik, Pemprov Jateng Jadi Penerima Terbanyak

"Kinerja kita akan diberikan penghargaan kalau mempunyai nilai yang baik. Jadi, ke depan kita harus lebih profesional, lebih meningkatkan kinerja  sesuai dengan bidang ataupun fungsinya," kata Nana.

Selain itu, mendorong terobosan kreatif di daerah, yang pada akhirnya memberi dampak positif bagi kemajuan daerah.

Pada kesempatan itu, Nana juga mengapresiasi kepada enam kabupaten di Jawa Tengah yang meraih penghargaan sebagai kabupaten terinovatif, meliputi  Wonogiri, Sragen, Temanggung, Boyolali, Blora dan Klaten. 

Inovasi perangkat daerah dan masyarakat

Terkait penghargaan Innovative Government Award 2023 ini, dibeberkan Nana, ada sebanyak 204 inovasi dari Pemprov Jateng yang dilaporkan ke Kemendagri. Inovasi tersebut berasal inovasi perangkat daerah dan inovasi masyarakat yang dijaring melalui lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA). 

BACA JUGA:Kreatif! Produk Daur Ulang Sampah Jadi Jawara Krenova Kota Tegal 2023

Inovasi-inovasi yang diciptakan, lanjut Nana, akan membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat. 

Demikian informasi terkait Innovative Government Award 2023 yang diraih Pemprov Jateng. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. (*)

Sumber: