Cegah Perundungan, Anggota Polres Tegal Kota Lakukan Sosialisasi di Sekolah Dasar

Cegah Perundungan, Anggota Polres Tegal Kota Lakukan Sosialisasi di Sekolah Dasar

Sosialisasi cegah perundungan di sekolah--

RADAR TEGAL - Anggota Polres Tegal Kota menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan sosialisasi di Sekolah Dasar. Itu, dilakukan untuk cegah terjadinya perundungan.

Sosialisasi cegah perundungan, menghadirkan sejumlah narasumber dari Polres Tegal Kota. Serta diikuti, Pendidik dan Tenaga Kependidikan bersama Komite sekolah.

Kepala Sekolah SDN MKK 8, Priyatin mengatakan pihaknya menggelar sosialisasi guna cegah perundungan dan kekerasan di lingkungan sekolah. Tujuannya, untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman bagi para siswa didiknya.

"Kegiatan sosialisasi diikuti oleh para Pendidik dan Tenaga Kependidikan bersama Komite sekolah. Dengan menghadirkan narasumber Kanit PPA Satreskrim dan Satbinmas,"katanya.

BACA JUGA:Stop Bullying! SMP Negeri 17 Tegal Gelar Workshop Pencegahan Perundungan

Menurut Priyatin, kegiatan sosialisasi ini untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman. Sehingga, para siswa merasa nyaman dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Selain itu, juga sebagai upaya untuk cegah perundungan dan kekerasan di sekolah. Sehingga membuat para orang tua dan khususnya para siswa, lebih percaya diri tanpa ada rasa trauma akan kekerasan dari siapapun,"ujarnya.

Menurut Priyatin, pihaknya juga berharap para peserta tidak takut lagi. Terkait kejadian perundungan atau bullying seperti yang terjadi di luar Kota Tegal.

"Selain sebagai upaya cegah perundungan di sekolah, ini juga agar mereka tidak takut kejadian perundungan. Seperti yang terjadi di luar kota,"pungkasnya. (*)

Sumber: