Stop Bullying! SMP Negeri 17 Tegal Gelar Workshop Pencegahan Perundungan

Stop Bullying! SMP Negeri 17 Tegal Gelar Workshop Pencegahan Perundungan

WORKSHOP-Kepala SMP Negeri 17 Tegal Amir Al Fauzi, Waka Kesiswaan Purnomo dan pengawas melaksanakan anti buliying di SMP Negeri 17 Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Sebagai aksi stop bullying, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Tegal  menyelenggarakan kegiatan Workshop Pencegahan Perundungan (Bullying) dan Tindak Kekerasan di Sekolah. 

Menurut Waka Kesiswaan Purnomo, aksi stop bullying dalam kegiatan workshop ini dilaksanakan karena sudah adanya Bimtek Penyusunan Program Pencegahan Perundungan dan Kekerasan di Sekolah yang diikuti oleh Ria Juwariah. 

Tujuan diadakannya workshop ini agar peserta didik lebih mengerti arti bullying dan dampaknya. Kemudian mereka tahu potensi diri masing-masing agar mereka bisa mengajak seluruh warga sekolah untuk menyukseskan program tersebut.

Dengan narasumber kegiatan Zaenal Arifin Faqih dan  Daryatiningsih Pengawas SMP Kota Tegal yang juga dihadiri Pengurus Komite Sekolah.

BACA JUGA:Bullying adalah Penindasan, SDN Kalinyamat Kulon 1 Tegal Lakukan Ini untuk Mencegahnya

"Tujuan dilaksanakanya workshop Anti bullying untuk mencegah secara dini terjadinya bullying dan bahaya kepada anak anak seusia SMP. Sehingga dibentuknya Sagas Anti Bullying di SMP N 17  Tegal dengan Ketua Purnomo dan Ria Juwariah," kata Kepala SMP Negeri 17 Tegal Amir Al Fauzi, Kamis 29 November 2023.

Pemateri pertama Daryatiningsih menyampaikan pihaknya bangga dengan anak anak hebat SMP 17 yang sangat antusias serta siap mencegah bullying di sekolah dalam mengikuti workshop stop bullying tersebut. 

"Dan anak anak siap melaksanakan sosialisasi kepada teman temannya," ujarnya.

Sedangkan pemateri kedua Zaenal Arifin Faqih menyampaikan jenis-jenis bullying dan sebab sebabnya terjadi bullying di sekolah dan cara pencegahannya. (*)

Sumber: