Calon Nasabah Waspada! Ini 5 Tips Menghindari Pinjol Ilegal Supaya Tidak Merugikan

Calon Nasabah Waspada! Ini 5 Tips Menghindari Pinjol Ilegal Supaya Tidak Merugikan

Tips Menghindari Pinjol Ilegal 2023--

RADAR TEGAL - Tips menghindari pinjol ilegal menjadi hal yang dicari oleh calon nasabah untuk kelancran pinjam meminjam di penyeldia pinjol. Calon nasabah harus pastikan dahulu pinjol tersebut ilegal atau legal.

Tips menghindari pinjol ilegal sangat berguna untuk calon nasabah yang baru akan meminjam dengan syarat ketentuan dari pihak pinjol. Banyak pinjol-pinjol yang tidak bisa dipercaya, apalagi untuk nasabah yang sering galbay, akan berdampak buruk.

Hal tersebut akan berdampak pada data pribadi kalian jika memilih pinjol ilegal tidak tahu kejelasannya. Maka dari itu, ada tips menghindari pinjol ilegal sehingga kalian tidak perlu cemas untuk menggunakannya.

Dalam artikel ini akan kami bagi tips menghindari pinjol ilegal, langsung saja simak di bawah ini sampai akhir.

BACA JUGA:Cara Menghindari Pinjol Ilegal 2023, Kenali Ciri-cirinya dan Lindungi Diri dari Jeratan Utang!

Gunakan tips menghindari pinjol ilegal yang ampuh

Mau bagaimanapun, pinjol ilegal harus kalian hindari demi keuntungan dari pada mendapatkan kerugian. Supaya kalian tidak terjerumus, Berikut tips yang bisa diterapkan:

1. Jaga data pribadi kalian

Saat mengajukan pinjaman online, jangan sembarangan memberikan informasi pribadi seperti nomor KTP atau nomor rekening bank. Hal ini akan sangat berbahaya apabila jasa pinjol yang kalian pakai adalah ilegal.

2. Pahami hak kewajiban nasabah

Sebelum menggunakan cari tahu hak dan kewajiban sebagai nasabah pinjol, mulai dari besaran bunga yang harus dibayar dan konsekuensi keterlambatan bayar. Pastikan kalian mengerti dengan jelas tentang hal ini sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:5 Tips Menghindari Pinjol Ilegal yang Menawarkan Pinjaman, Salah Satunya Cek Aplikasi Pinjol

3. Cari tahu reputasi izin pinjol

Tips menghindari pinjol ilegal, ketiga kalian bisa pastikan bahwa platfrom pinjol tersebut memiliki reputasi yang baik dan terdaftar di OJK. Mencari tahu dengan membaca ulasan dan pengalaman mantan nasabah di platfrom tersebut sebelum memutuskan untuk meminjam uang.

Sumber: