Tersisa 2 Pekan, Komisi II DPRD Kota Tegal Minta Rehabilitasi Pasar Randugunting Dikebut

Tersisa 2 Pekan, Komisi II DPRD Kota Tegal Minta Rehabilitasi Pasar Randugunting Dikebut

Komisi II DPRD meninjau progres rehab pasar Randugunting Tegal--

RADAR TEGAL - Rehab pasar Randugunting Kota Tegal diminta untuk segera dikebut. Pasalnya, target waktu penyelesaian sesuai kontrak hanya tersisa sekitar 2 pekan.

Selain itu juga mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan. Meski begitu, rehab pasar Randugunting penyelesaiannya tetap memperhatikan kualitas dan mutu. 

Desakan itu disampaikan Komisi II DPRD Kota Tegal saat melakukan tinjauan rehab pasar Randugunting, Kamis 7 Desember 2023 siang. Mereka juga meminta rekanan memperhatikan kesempurnaan penyelesaian agar tidak ada masyarakat yang terganggu saat belanja di sana.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal Anshori Fakih mengatakan hasil tinjauan pihaknya ke lokasi rehab pasar Randugunting Tegal, diketahui progresnya sudah mencapai 9,3 persen lebih. Sehingga, saat ini hanya menyisakan sekitar 6 persen lebih pekerjaan.

BACA JUGA:Komisi II Minta Pembangunan Pasar Martoloyo Dikebut Agar Selesai Sebelum Musim Hujan

"Dari tinjauan kami, saat ini progresnya sudah 9,3 persen. Sisanya sekitar 6 persen,"katanya.

Menurut Anshori, sesuai kontrak, rehab harus selesai pada 20 Desember 2023 ini, sehingga, masih tersisa waktu sekitar 14 hari. Karenanya, pihaknya mendesak agar kontraktor mengebut pengerjaan.

"Sisa pekerjaan rehab yang 6 persen dengan waktu 2 pekan kalau dikerjakan biasa-biasa saja tidak akan selesai. Sehingga, rehab pasar Randugunting Tegal ini harus dikebut,"ujarnya.

Selain itu, imbuh Anshori, mengingat saat ini sudah musim hujan, maka kontraktor harus memaksimalkan penyelesaiannya. Sehingga, nanti baik penjual maupun pembeli tidak akan terganggu.

BACA JUGA:Tinjau Pembangunan Pasar Seng, Komisi III DPRD Beri 4 Masukan

Anggota Komisi II DPRD Kota Tegal Tengku Rizki Aljupri menambahkan rehab pasar tersebut menggunakan anggaran APBN senilai total Rp3 Miliar. Untuk pekerjaan fisik sekitar Rp2 Miliar lebih persen dan sisanya untuk perencanaan dan pengawasan.

"Kita dapat anggaran dari Kementrian Perdagangan. Karenanya, kami menyampaikan terimakasih sehingga, salah satu pasar di Kota Tegal bisa direhab,"katanya.

Tengku Rizki mengatakan sejauh pengamatannya, progresnya sudah cukup bagus. Harapannya, akan segera selesai sesuai waktu kontrak.

"Ini tersisa sekitar 2 pekan lagi. Sehingga, kami meminta agar bisa diselesaikan tepat waktu,"tandasnya.

Sumber: