Komisi II Minta Pembangunan Pasar Martoloyo Dikebut Agar Selesai Sebelum Musim Hujan

Komisi II Minta Pembangunan Pasar Martoloyo Dikebut Agar Selesai Sebelum Musim Hujan

Proses pembangunan Pasar Martoloyo, saat ini baru tercapai beberapa persen. Karenanya, pengerjaannya diminta dikebut agar sebelum datangnya musim hujan bisa terselesaikan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal Ansori Fakih mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan pihaknya pada Jumat (18/6), pembangunan baru berjalan sekitar 5 persen. 

Karenanya, dia meminta agar proses pembangunan bisa dipercepat sehingga para pedagang yang saat ini berada di tempat relokasi sementara bisa kembali ke lokasi semula menempati bangunan baru.

"Kemarin kami melihat baru sekitar 5 persen. Karenanya, kami minta pembangunan dikebut," katanya.

Anshori berharap pembangunan proyek senilai Rp3,9 miliar bisa diselesaikan sebelum Oktober ini. Sebab, pada bulan itu, biasanya hujan sudah mulai turun. Dia khawatir kondisi tempat relokasi saat ini akan menjadi tidak nyaman lantaran becek.

"Oktober sudah masuk musim penghujan. Kalau belum selesai, khawatirnya tempat relokasi jadi becek sehingga mengurangi kenyamanan," jelasnya.

Selain itu, ujar politisi PKB itu, dirinya juga berpesan agar keamanan di pasar bisa lebih ditingkatkan. Sehingga, baik pengunjung maupun pedagang merasa aman.

"Kita juga berharap protokol kesehatan agar tetap diterapkan. Mengingat, pandemi Covid-19 ini belum berakhir," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: