Wajib Dicoba! Ini 5 Rekomendasi Jajanan Pasar Khas Tegal yang Bikin Traveller Ketagihan

Wajib Dicoba! Ini 5 Rekomendasi Jajanan Pasar Khas Tegal yang Bikin Traveller Ketagihan

Jajanan Pasar Khas Tegal--

RADAR TEGAL - Tegal merupakan kota yang mempunyai banyak ciri khas, tidak hanya budayanya namun jajanan pasar khas Tegal juga banyak. Hal ini dapat menjadi oleh-oleh bagi Anda yang datang dari luar Kota.

Jika Anda penasaran apa saja daftar jajanan pasar khas Tegal bisa simak artikel ini sampai akhir ya. Kami akan memberikan rekomendasi yang dapat Anda pilih.

Para traveller yang datang dari luar Kota Tegal sangat antusias dengan makanan yang ada di Tegal. Bagi Anda yang ingin mencicipi jajanan pasar khas Tegal bisa simak daftarnya terlebih dahulu.

Berikut 5 jajanan pasar khas Tegal yang wajib Anda cicipi saat berkunjung ke Kota Tegal. Simak daftar selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA: Resep Tahu Aci Khas Tegal, Kuliner Legend Kebanggaan Wong Tegal Cocok Dijadikan Ide Bisnis Jualan

Rekomendasi jajanan pasar khas Tegal

1. Jintul

Makanan pertama yang tak boleh terlewatkan adalah Jintul. Terbuat dari singkong sebagai bahan utama,Jintul merupakan hidangan favorit warga pedesaan di Tegal.

Selain itu,Kelebihan Jintul adalah cara pembuatannya yang mudah dan kandungan karbohidrat yang memuaskan.

Warga desa sering menjadikan Jintul sebagai sarapan pagi yang menggantikan nasi. Hidangan ini bisa kita nikmati dengan berbagai pelengkap seperti sambal,ikan asin,mirong( udang goreng tepung),tahu, atau kerupuk.Pada pasar tradisional, Jintul mereka jual dengan harga sekitar Rp 3000 hingga Rp 5000 perporsi. 

2. Rujak Teplak

Jajanan pasar kedua yang harus kamu cicipi adalah Rujaak Teplak. Jajanan ini sangat populer pada kalangan pecinta sayur karena memadukan kelezatan buah dan sayur segar dengan sambal khas dari singkong yang direbus dan dihaluskan.

BACA JUGA: 7 Makanan Khas Tegal Terkenal dengan Kelezatanya, Wajib Anda Coba!

Bagi para vegetarian, Rujak Teplak menjadi pilihan tepat untuk mengisi perut selama berkunjung ke Tegal. Selain itu, Hidangan ini biasanya mereka jual dengan haarga terjangkau, sekitar 5 ribuu hingga 10 ribu rupiah per porsi.

Sumber: