Tahun 2023, SMP Negeri 10 Tegal Boyong Berbagai Prestasi di tingkat Kota Tegal

Tahun 2023, SMP Negeri 10 Tegal Boyong Berbagai Prestasi di tingkat Kota Tegal

JUARA - Plt Kepala SMP N 10 Tegal Listiana Kusuma Wardani bersama dengan guru dan siswa yang juara di Lapangan SMP Negeri 10 Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Tahun 2023 ini, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Tegal berhasil memboyong berbagai prestasi di sejumlah perlombaan di tingkat Kota Tegal.  

Karenanya, di Hari Guru yang jatuh pada Sabtu 25 November 2023 menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar SMP Negeri 10 Tegal. Pasalnya, sejumlah prestasi sudah berhasil mereka raih.

"Selamat dan sukses untuk siswa-siswi  yang dapat menjuarai berbagai ajang perlombaan di tingkat Pemerintah Kota Tegal. Prestasi ini bisa diraih berkat latihan rutin dari peserta lomba, serta guru   pendamping yang terus memotivasi dan mengadakan latihan rutin di sekolah," kata Plt Kepala  SMP N 10 Tegal Listiana Kusuma Wardani, Selasa 5 Desember 2023.

Para guru SMPN 10 Tegal juga telah mendukung dan memberikan doa restu untuk siswa peserta lomba.  

BACA JUGA:Diwakili Guru Fisika dan Matematika, SMA Negeri 5 Tegal Raih Juara 3 Lomba Badminton Ganda Putra

"Selamat buat semua, dan kepada siswa yang telah menjuarai lomba tersebut untuk terus berlatih sebagai persiapan lomba di tahun 2024 mendatang," ujarnya.

Waka Kesiswaan Ahmad Samsul Fajari menyampaikan selamat untuk anak-anak SMP N 10 Tegal yang telah meraih juara di berbagai perlombaan pada tahun ini. Dia berterimakasih kepada anak-anak peserta lomba yang telah mengharumkan nama baik SMPN 10 Tegal. 

"Prestasi ini bisa menjadi contoh yang baik untuk siswa-siswi agar termotivasi dalam memperoleh prestasi. Semoga ke depannya SMP N 10 Tegal dapat mencetak generasi Unggul dan Hebat serta makin sukses  jaya seperti slogannya SMP N 10 JAYA, JAYA, JAYA," pungkasnya. 

Untuk prestasi lombanya, antara lain, pertama, Lomba Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ), diadakan Pemerintah Kota Tegal. Lomba itu diikuti  oleh pelajar tingkat SD, SMP sampai dengan SMA, SMK. 

BACA JUGA:Belajar Pengelolaan Sampah, SMP Negeri 17 Tegal Menuju Sekolah Adiwiyata

Untuk cabang yang dilombakan yakni Tilawah Putra/Putri serta tilawah dan tahfidz 1 juz Putra/Putri. Pada lomba MTQ tahun  ini,  SMP Negeri 10 Tegal meraih 3 juara. 

Ketiga juara itu adalah juara 1 semua yaitu Juara I cabang Tilawah dan Tahfidz 1 Juz putra  atas nama Achmad Revan Ardiansyah, Juara I cabang Tilawah dan Tahfidz 1 Juz  Putri  atas nama Inayah Azmi Atifa dan Juara I cabang Tilawah putri atas nama Almira Auliani Putri. 

Kedua, lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) meraih tiga kejuaraan di antaranya, juara I putri Lomba Menulis dan Membaca Aksara Jawa atas nama Istikharoh Mulya Maharani  kelas IX F, Juara II Putra Lomba Mendongeng atas nama Allaya Faturiski kelas IX C dan Juara II Putra Menulis dan Membaca Aksara Jawa atas nama Rizky Faetullah kelas IX D.

Di lomba OSN, meraih tiga kejuaraan. Masing-masing Juara III Lomba Karate Kata dan juara I Karate Komite -45 kg  atas nama Gladiza Firli A, Juara I Lomba Atletik Tolak Peluru dan Juara III atletik lompat jauh atas nama Aldo sudiarto Saputro. Kemudian Juara II Lomba Karate Kata dan Juara II Karate Komite -50 kg atas nama Peter Keizer H. 

Sumber: