Belajar Pengelolaan Sampah, SMP Negeri 17 Tegal Menuju Sekolah Adiwiyata

Belajar Pengelolaan Sampah, SMP Negeri 17 Tegal Menuju Sekolah Adiwiyata

BERSAMA-Kepala SMP Negeri 17 Tegal Amir Al Fauzi, Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang Meiwan Dani Ristanto, Waka Kesiswaan Purnomo, Ketua Adiwiyata Arief dan siswa usai sosialisasi pengelolaan sampah di SMP Negeri 17 Tegal, Selasa 5 Desember 2023-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Belajar pengelolaan sampah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Tegal tengah menuju Sekolah Adiwiyata. Untuk itu, para siswa akan belajar dan diberi pemahaman terlebih dahulu tentang pengelolaan sampah organik dan an organik. 

Sehingga mereka melakukan pengelolaan sampah dengan baik. Hal itu akan diterapkan di sekolah dalam rangka menuju sekolah Adiwiyata.

"Pengelolaan sampah yang ada di sekolah, akan kami lakukan bersama siswa. Hal itu bagian dari menuju Sekolah Adiwiyata," ujar Ketua Adiwiyata SMP Negeri 17 Tegal Arief, Selasa 5 Desember 2023.

Terkait belajar pengelolaan sampah, SMP Negeri 17 Tegal melakukan kerja sama dengan pihak yang terkait. Kepala SMP Negeri 17 Tegal Amir Al Fauzi menyampaikan setelah kerja sama tersebut, sekolah akan menindak lanjuti dengan berbagai program pengelolaan sampah. 

BACA JUGA:Buat Kreasi Pengelolaan Sampah, SD Negeri Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal Gandeng Weskini

Terutama pelatihan daur ulang sampah dan lainya. Sehingga pengelolaan sampah sekolah akan maksimal.

"Setelah kerja sama ini, kami akan melakukan berbagai program untuk pengelolaan sampah sekolah," pungkasnya.

Kerja sama pengelolaan sampah mengandeng Bank Sampah Marga Jaya Rindang. Selain melakukan sosialisasi, sekolah juga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Sampah Marga Jaya Rindang. 

Penandatanganan kerja sama dilakukan Kepala SMP Negeri 17 Tegal Amir Al Fauzi dan Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang Meiwan Dani Ristanto disaksikan Waka Kesiswaan Purnomo, Ketua Adiwiyata Arief dan siswa di SMP Negeri 17 Tegal.

"Kami menyambut baik kerja sama tersebut, semoga program tentang pengelolaan sampah dapat dikembangkan," kata Meiwan. (*) 

Sumber: