Sempat Memutar Karena Jalur Tertutup Longsor, Perjalanan 38 Kereta Api Lintas Selatan Sudah Normal Lagi

Sempat Memutar Karena Jalur Tertutup Longsor, Perjalanan 38 Kereta Api Lintas Selatan Sudah Normal Lagi

Perjalanan kereta api lintas selatan sudah normal kembali--

RADAR TEGAL - Sejumlah perjalanan kereta api lintas Selatan sempat mengalami kendala. Pasalnya, di salah satu titik di jalur stasiun Karanggandul-Karangsari Daop IV Purwokerto tertutup material longsor, Senin 4 Desember 2023.

Petugas pun terpaksa melakukan rekayasa perjalanan kereta api lintas selatan tersebut. Yakni, dengan memutar dan melintasi Daop IV Semarang.

Kini, penanganan material longsor di lokasi tersebut sudah selesai dan jalur sudah bisa dilalui. Sehingga, perjalanan kereta api lintas selatan sudah kembali normal.

Manager Humas Daop IV Semarang Franoto Wibowo mengatakan penanganan longsoran di petak jalan antara Stasiun Karanggandul-Stasiun Karangsari Daop 5 Purwokerto telah selesai. Sehingga, jalur hilir petak jalan tersebut sudah bisa di lalui kereta api lintas selatan.

BACA JUGA:Perlintasan Membahayakan, Warga Minta Dibuatkan Palang Pintu Kereta Api Lengkap dengan Penjaga

"Operasional kereta yang ada di Daop 4 Semarang sudah normal kembali. Itu, mulai Selasa 5 Desember 2023,"katanya.

Menurut Fran, sebelumnya saat jalur tertutup material longsor, ada 38 KA lintas selatan yang memutar dan melintasi Daop 4 Semarang. Namun, mulai hari ini rekayasa pola operasi dengan sistem memutar sudah tidak lagi dilakukan.

"Selama rekayasa pola operasi, ada 38 KA yang mengalami rekayasa. Yakni, dengan pola operasi memutar melewati Daop IV Semarang,"ujarnya.

Franoto mengatakan pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan penumpang selama di lakukan rekayasa pola operasi. Pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan serta keselamatan perjalanan KA. (*)

Sumber: