Pelaksanaan ETLE Drone Dievaluasi, Efektif Tindak Pelanggar Lalu Lintas di Kota Tegal

Pelaksanaan ETLE Drone Dievaluasi, Efektif Tindak Pelanggar Lalu Lintas di Kota Tegal

Evaluasi pelaksanaan ETLE drone di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Jajaran Ditlantas Polda Jateng melakukan evaluasi pelaksanaan Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) menggunakan drone di wilayah Kota Tegal. Kegiatan dilaksanakan di Jalan penempatan Jalan Ahmad Yani, Senin 4 Desember 2023 siang.

Hadir dalam evaluasi ETLE drone antara lain, Kasigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng Kompol indra Hartono, Kanit 5 Subdit Gakkum AKP Tri Afandi dan Oprator drone Aipda Wikrama Yuda. Turut mendampingi Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Agus Guntoro dan sejumlah personel lainnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi melalui Kasatlantas AKP Agus Guntoro mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan ETLE drone. Utamanya, di jajaran Polda Jateng termasuk di Kota Tegal.

"Kegiatan ini, untuk melaksanakan monitoring ETLE drone di jajaran Polda Jateng. Termasuk wilayah Polres Tegal Kota,"katanya.

BACA JUGA:Dalam 3 Menit 10 Pengendara Langgar Lalu Lintas di Simpang Empat Sirandu Pemalang, Terekam ETLE Drone

Menurut Kasatlantas, kegiatan juga untuk mengevaluasi kembali pers jajaran Satuan lalu lintas yang sudah melaksanakan pelatihan. Di mana sosialisasi berlangsung pada September di Semarang.

"Kegiatan ini juga untuk mengevaluasi anggota sudah mengikuti pelatihan di Semarang. Apakah, mereka benar-benar bisa mengusasainya atau belum,"ujarnya.

Kasatlantas menambahkan, sejauh ini pelaksanaan ETLE Drone di Kota Tegal sangat efektif. Sebab, saat ibu aktifitas masyarakat sudah cukup padat, mengingat lokasinya yang strategis.

"Dengan padatnya aktifitas masyarakat pengguna jalan, maka penindakan etle drone di Kota Tegal sangat efektif,"pungkasnya. (*) 

Sumber: