Kalahkan Penjualan Avanza, Berikut Keunggulan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Kalahkan Penjualan Avanza, Berikut Keunggulan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Kalahkan Penjualan Mobil Avanza, Daihatsu Sigra Justru Punya 4 Kekurangan yang Buat Penggunanya Kecewa--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Kemungkinan besar penyebab AC mobil Sigra tidak dingin ialah kerana menggunakan evaporator dengan ukuran yang relatif kecil. Akibatnya, AC tidak dapat menghasilkan udara dingin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh penumpang di dalam kabin.

3. Minim Ruangan Kaki pada Baris Ketiga

Lalu kekurangan selanjutnya dari Sigra yang membuat para penggunanya kecewa adalah minimnya ruangan untuk kaki pada kursi duduk baris ketiga, membuat rasa tidak nyaman tersendiri bagi penumpang.

Adapun beberapa penumpang atau penggun Sigra, sering mengeluhkan kalau kaki mereka terasa pegal pada saat duduk di baris ketiga dalam waktu yang lama contohnya pada sat perjalanan jauh atau terjebak macet.

BACA JUGA: 7 Kelebihan Daihatsu Sigra, Salah Satu Mobil Paling Efisien yang Cocok Jadi Taksi Online

Hal ini jelas bisa menjadi pertimbangan yang sangat serius bagi konsumen yang sudah berkeluarga dan berencana membeli mobil ini untuk pemakaian sehari-hari sekaligus membantu kebutuhan aktivitas setiap harinya.

4. Mesin Biasa Saja

Kekurangan terakhir dari Daihatus Sigra adalah performa dari mesinnya yang terbilang biasa saja menurut pengakuan beberapa pengguna. Hal ini disebabkan oleh jantung mesin Sigra yang masih memakai mesin yang standar.

Mesin yang dibapakai Sigra memiliki kapasitas sebesar 1.200cc dengan 4 silinder sekaligus teknologi Dual VVT-I yang ikut disematkan padanya namun mesin seperti ini masih tergolong standar begitu juga untuk performanya.

Terlebih Sigra juga belum mengadopsi sistem rem ABS atau Anti Lock Braking System pada varian transimisi manualnya sehingga konsumen yang ingin membeli Sigra varian transmisi manual harus mempertimbangkan kembali.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Daihatsu SIgra Tahun 2023, Punya Headunit 7 Inci dan Audio Mantap

Nah jadi itulah beberapa kelemahan dari mobil Sigra dari Daihatsu yang bisa dibilang cukup mengecewakan dan bikin kesal para penggunanya.

Penutuop

Kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra diatas, tentu menjadi pertimbangan yang cukup serius bagi konsumen yang ingin membeli mobil ini, sebagai mobil keluarga sekaligus pemakian harian.

Sebagai saran anda bisa memilih Sigra sebagai mobil impian anda jika adalah konsumen yang lebih mengunggulkan mobil dengan harga murah, fitur lengkap, dan irit bahan bakar.

Sumber: