Cara Menghilangkan Iklan Pinjol di Media Sosial, Hati-hati Banyak yang Ilegal!

Cara Menghilangkan Iklan Pinjol di Media Sosial, Hati-hati Banyak yang Ilegal!

Cara menghilangkan iklan pinjol di media sosial-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas cara menghilangkan iklan pinjol dari media sosial. Baik itu iklan-iklan yang ada di Instagram, Twitter (X), maupun YouTube. 

Cara menghilangkan iklan pinjol di media sosial sangat mudah. Anda tidak perlu pusing-pusing apalagi sampai membuat pengaduan atas iklan tersebut.

Selengkapnya berikut cara menghilangkan iklan pinjol di media sosial. Sebelum itu, mari bahas sedikit tentang apa itu pinjaman online dan cara yang biasanya digunakan untuk menarik konsumennya.

Pinjaman online

Pinjaman online memang merupakan salah satu platform kredit instan yang bisa memberikan uang dengan sangat cepat. Bahkan, konsumen tidak perlu menunggu berhari-hari untuk mendapatkan uang puluhan juta lewat pinjol.

BACA JUGA : Nasabah Tidak Perlu Bayar Pinjol Jika Datanya Disalahgunakan Orang Lain, Begini Penjelasannya

Tiap layanan pinjol memiliki kebijakan tersendiri untuk proses pendaftaran sampai penagihan hutangnya. Selain itu, saat ini juga sudah banyak beredar layanan pinjaman online legal sampai ilegal.

Konsumen bisa mengunduh aplikasi pinjol dengan gratis di Play Store maupun App Store. Ukuran file aplikasi ini juga rata-rata kecil, sehingga tidak akan memakan begitu banyak ruang penyimpanan pada ponsel.

Untuk syarat pendaftaran pinjol biasanya paling utama adalah data KTP, data pribadi lainnya, dan skor kredit, khususnya pada pinjol legal. Seseorang yang ingin mengajukan pinjaman nantinya akan melalui BI checking untuk menentukan kelayakan peminjam.

Namun, ada juga sejumlah platfrom pinjol yang tidak perlu adanya BI checking. Tidak hanya itu, biasanya beberapa pinjol juga memiliki DC (debt collector) lapangan yang siap menagih hutang kepada nasabahnya yang galbay atau gagal bayar. 

BACA JUGA : Bukan Cuma Ganti Nomor, Lakukan 3 Hal Ini agar Terbebas dari Teror Pinjol Ilegal

Ada juga pinjol yang tidak memiliki DC lapangan yang menagih ke rumah. Banyak platform pinjol yang memiliki kebijakan maupun keunggulan tersendiri demi menarik konsumen.

Ada yang memiliki suku bunga rendah, limit pinjaman tinggi tanpa jaminan, pendaftaran tanpa verifikasi wajah atau KTP, dan sebagainya.

Cara menghilangkan iklan pinjol di media sosial

Sumber: