5 Trik Agar AC Dinding Cepat Dingin dan Hemat Listrik, Bikin Tagihan Rekening Ramah di Kantong

5 Trik Agar AC Dinding Cepat Dingin dan Hemat Listrik, Bikin Tagihan Rekening Ramah di Kantong

ac dinding cepat dingin dan hemat listrik--

RADAR TEGAL - Tidak dapat dipungkiri, penggunaan AC dalam rumah memang membuat tagihan listrik bertambah. Lakukan 5 tips AC dinding cepat dingin dan hemat listrik berikut untuk mengurangi tagihan Anda.

AC dinding cepat dingin dan hemat listrik menjadi idaman banya orang bukan. Pasalnya tak cuma cepat mendinginkan ruangan, namun sedikit konsumsi listrik juga dipertimbangkan.

Namun sayangnya beberapa produk AC dinding cepat dingin dan hemat listrik memiliki harga yang lumayan mahal. Namun Anda tidak perlu khawatir, terdapat trik agar hemat namun cepat dingin.

Simak 5 trik AC dinding cepat dingin dan hemat listrik. Ikuti sampai akhir artikel ini agar tidak ketinggalan informasinya.

BACA JUGA: Trik Cara Setting AC Dinding Panasonic Agar Gak Boros Listrik Tapi Tetap Bikin Ruangan Dingin dan Sejuk

5 Trik agar AC dinding cepat dingin dan hemat listrik

1. Pastikan PK AC Sudah Tepat

PK AC yang terlalu rendah membuat kompresor akan terus-terusan bekerja sehingga jadi kurang awet. Kalau tidak awet, maka akan ada biaya tambahan untuk servis atau bahkan lebih parah lagi penggantian sparepart.

Selain itu, ketidaktepatan PK membuat AC yang terus-terusan bekerja menyebabkan kurangnya kemampuan untuk mendinginkan ruangan dengan cepat.

2. Jangan Terlalu Sering Menyala dan Mematikan AC

Banyak orang menganggap kalau suhu sudah dingin, maka mematikan AC adalah langkah yang tepat. Padahal, ketika AC dinyalakan, beban kompresor justru sedang berat-beratnya sehingga kalau terlalu sering mematikan dan menyalakan AC, daya yang diserap justru lebih besar.

Jadi, kalau jika merasa kedinginan atau suhu dirasa sudah cukup, daripada mematikan AC lebih baik naikkan saja suhunya. Dan jangan lupa atur kekuatan hembusan kipas.

3. Gunakan Mode Swing

Jangan lupa nyalakan mode swing ketika menyalakan AC. Mode ini bantu penyebaran udara lebih merata ke segala sisi. Dijamin ruangan lebih cepat dingin secara merata.

4. Biasakan Gunakan Timer saat Tidur

Sumber: