Sosialisasikan Tahapan Pemilu dalam Coffe Morning, KPU Ungkap Peran Media

Sosialisasikan Tahapan Pemilu dalam Coffe Morning, KPU Ungkap Peran Media

COFFEE MORNING - KPU Kabupaten Tegal menggelar Coffee Morning bersama wartawan untuk menyerukan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 Aman, Damai dan Bebas Hoax, di Limited Coffee and Resto Slawi, Kamis 30 November 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

BACA JUGA:Logistik Pemilu 2024 Belum Lengkap, Ketua KPU Brebes: Tahap 1 Sudah 85 Persen

"Artinya 83 persen penduduk Indonesia sudah menggunakan media digital atau terkoneksi secara digital. Sementara dari jumlah 83 persen ternyata didominasi oleh kaum milenial atau gen Z," kata Agung.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Tegal Himawan TP mengatakan, jumlah pemilih pada Pemilu 2024 mayoritas generasi milineal. Baik di Indonesia maupun di Kabupaten Tegal sendiri.

"Jumlahnya sekitar 56 persen pemilih pemula," ucapnya.

KPU Kabupaten Tegal bersama wartawan berkoordinasi untuk menyerukan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 Aman, Damai dan Bebas Hoax.

BACA JUGA:Tindak Pelanggaran Pemilu 2024 Harus Ditindak Tegas, Bupati Tegal: Ini Semua Area Sensitif

Sementara, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal Yusuf Lukita yang akrab disapa Luki mengaku bakal mendampingi pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu hingga ke lokasi masing-masing.

Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Jangan sampai logistik ini disalahgunakan. Karena logistik ini anggarannya besar. Kami diperintah dari pimpinan pusat untuk mendampingi itu," tandasnya. (*)

Sumber: