Logistik Pemilu 2024 Belum Lengkap, Ketua KPU Brebes: Tahap 1 Sudah 85 Persen

Logistik Pemilu 2024 Belum Lengkap, Ketua KPU Brebes: Tahap 1 Sudah 85 Persen

Ketua KPU Brebes Manja Lestari Damanik (kiri) saat mengecek logistik Pemilu yang sudah tiba di Gudang Penyimpanan utama (Gudang Bulog, Red), Kamis 30 November 2023 .(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Hingga saat ini, logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang masih belum lengkap. Hingga, Kamis 30 November KPU Brebes masih menerima logistik yang disimpan di Gudang Bulog Cimohong, Kecamatan Bulakamba.

Ketua KPU Kabupaten Brebes Manja Lestari Damanik mengatakan, hingga saat ini ada beberapa logistik yabg sudah tiba di gudang penyimpanan utama (Gudang Bulog, Red). Meski begitu, masih ada juga yang belum datang.

Dia menjelaskan, sejumlah logistik yang sudah tiba di gudang penyimpanan diantaranya tanda pengenal. Yakni, tanda pengenal untuk anggota KPPS, pengamanan, saksi Parpol, Presiden dan DPD.

Kemudian, logistik yang sudah datang selenjutnya, alat tulis kantor. Seperti lem perekat, pena, spidol kecil dan spidol besar. Selanjutnya, kantong plastik mulai dari yang kecil ataupun besar. 

BACA JUGA:Tindak Pelanggaran Pemilu 2024 Harus Ditindak Tegas, Bupati Tegal: Ini Semua Area Sensitif

"Kemudian ada juga bilik suara, tinta, segel plastik, bantalan, alat coblos (paku, Red) dan tali pengikat alat coblos (benang, Red) itu sebagian logistik yang sudah kami terima dan sudah terpenuhi," jelasnya.

Selain itu, ada juga losgistik Pemilu 2024 lainnya yang sudah datang namun belum lengkap. Seperti, kotak suara. Yakni, hingga saat ini kotak suara yang sudah datang sebanyak 2.650 buah.

"Walaupun kotak suara sudah datang sebanyak 2.650 buah, tapi memang masih kurang 28 ribuan lagi. Dan saat ini kami masih menunggu. Rencananya, kalau tidak ada halangan minggu depan sudah datang lagi," terangnya.

Secara keseluruhan, kata dia, logistik pemilu yang sudah sampai di Brebes mencapai 85 persen. Dia berharap, dalam waktu dekat logistik yang belum datang bisa segera tiba, sehingga bisa dilakukan proses selanjutnya.

BACA JUGA:Dinkes Kabupaten Brebes Minta Seleksi KPPS Diperketat, Antisipsi Kelelahan saat Pemilu

"Untuk keamanan, insyaallah gudang penyimpanan utama ini bisa mampu menyimpan logistik pemilu ini. Dan kami juga menyiapkan 17 gudang cadangan lainnya di tiap kecamatan yang ada di Brebes," pungkasnya. (*)

Sumber: