Pasar Murah Digelar di 3 Kelurahan Kecamatan Slawi, Beras 7 Ton Dijual Harga Rp10 Ribu per Kg

Pasar Murah Digelar di 3 Kelurahan Kecamatan Slawi, Beras 7 Ton Dijual Harga Rp10 Ribu per Kg

PASAR MURAH - Sejumlah warga di Kecamatan Slawi saat membeli beras di pasar murah yang digelar Dinas KP Tan Kabupaten Tegal, Kamis 30 November 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Pasar murah digelar di 3 kelurahan yang ada di Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Kegiatan itu sengaja disiapkan menyusul tingginya harga beras saat ini.

Diketahui, harga beras di Kabupaten Tegal melambung tinggi. Mencapai Rp14 ribu per kilogram (Kg).

"Harga beras saat ini memang terbilang sangat mahal. Satu kilogram harganya Rp14 ribu. Padahal idealnya, hanya Rp10.500 sampai Rp11 ribu per kilogram," kata Kepala Dinas KP Tan Kabupaten Tegal Agus Sukoco melalui Kabid Ketahanan Pangan Aji, Kamis 30 November 2023.

Karenanya, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KP Tan) Kabupaten Tegal menggelar pasar murah di tiga kelurahan di Kecamatan Slawi. Yakni di Kelurahan Kagok, Pakembaran dan Kudaile.

BACA JUGA:Disubsidi Rp58.000, Pasar Murah Paket Sembako di Desa Tanah Baya, Pemalang Diserbu Warga

Total beras yang dijual di pasar murah di tiga kelurahan tersebut sebanyak 7 ton. Meski begitu, untuk pembelian beras dibatasi.

Tiap warga hanya bisa membeli maksimal 10 kilogram dengan harga Rp10 ribu per kilogramnya. Dia mengungkapkan, bantuan beras ini berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Total beras yang digelontorkan ke Kabupaten Tegal sebanyak 10 ton. Rinciannya, 7 ton dijual di wilayah Kecamatan Slawi dan sisanya akan dijual di Desa Tuwel Kecamatan Bojong.

Rencananya, pasar murah di Desa Tuwel akan dilaksanakan pada 5 Desember 2023 mendatang.

BACA JUGA:Inflasi Jateng Oktober 2023 Capai 2,51 Persen, Pemprov Akan Tingkatkan Operasi Pasar dan Gerakan Pasar Murah

Alokasi telur dari Pemerintah Provinsi Jateng

Selain beras, pihaknya juga mendapat alokasi telur dari Pemerintah Provinsi Jateng. Namun jumlahnya tidak banyak. 

Sumber: