Disubsidi Rp58.000, Pasar Murah Paket Sembako di Desa Tanah Baya, Pemalang Diserbu Warga

Disubsidi Rp58.000, Pasar Murah Paket Sembako di Desa Tanah Baya, Pemalang Diserbu Warga

Bupati Pemalang Mansur Hiday turut melayani warga yang membeli paket sembako di Pasar Murah Desa Tanah Baya.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Pemerintah Kabupaten Pemalang memberikan subsidi Rp58.000 per paket sembako yang dijual di Pasar Murah di Desa Tanah Baya Kecamatan Randudongkal. Tak heran jika Pasar Murah yang digelar, Jumat 24 November 2023 itu diserbu warga.

Pasar Murah yang diselenggarakan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dibuka langsung Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Kegiatan dilangsung untuk mengendalikan inflasi daerah.

Saat membuka Pasar Murah, Mansur menyampaikan, kegiatan ini merupakan inisiatif Pemkab Pemalang dalam rangka pengendalian inflasi di daerah. 

"Pasar murah ini diadakan di beberapa tempat. Setidaknya satu desa satu kecamatan, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekaligus berkontribusi dalam menurunkan tingkat inflasi," kata bupati.

BACA JUGA: Gagalkan Wanita Hendak Tabrakan Diri ke Kereta Api, Penjaga Palang Pintu di Pemalang Dapat Penghargaan

Pada kesempatan itu, Mansur mengajak masyarakat untuk antre dengan tertib. Karena penerima kupon Pasar Murah pasti akan mendapatkan bagian mereka. 

Langkah ini diambil untuk memastikan adilnya distribusi barang-barang pada pasar murah tersebut. Menurut Mansur Pasar murah ini tidak hanya sebagai upaya pengendalian inflasi, tetapi juga sebagai bentuk dukungan langsung kepada masyarakat.

"Dengan adanya pasar murah ini, kami berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan bersama," ungkapnya. 

Bupati membeberka, harga paket sembako yang dijual di pasar murah ini disubsidi Rp58.000 per paket. Masyarakat hanya membayar sebesar Rp17 ribu untuk mendapatkan paket sembako berupa beras, minyak dan gula pasir, yang sebenarnya dengan harga normal Rp75 ribu.

BACA JUGA: Beri Penghormatan Pahlawan pada HUT Ke-73 Polairud, Polres Pemalang Tabur Bunga di Laut

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, sambil tetap menjaga ketertiban dalam antrian. Acara pasar murah akan berlangsung di beberapa lokasi strategis, mencakup setiap desa dan kecamatan di Kabupaten Pemalang. (*)

Sumber: