5 Cara Mudah Hapus Data KTP dari Pinjol agar Aman dari Penyalahgunaan, Gak Sampai 5 Menit

5 Cara Mudah Hapus Data KTP dari Pinjol agar Aman dari Penyalahgunaan, Gak Sampai 5 Menit

5 cara mudah hapus data KTP dari pinjol agar aman dari penyalahgunaan-freepik-

4) Langkah penghapusan data KTP dari pinjol selanjutnya yaitu menonaktifkan seluruh media sosial Anda untuk sementara waktu. Apalagi jika Anda sudah mendapatkan teror atau pesan mencurigakan dari orang asing.

Biasanya mereka akan mengulik lebih dalam data diri Anda lewat media sosial. Salah satunya mencari siapa saja orang yang dekat dengan Anda. Anda bisa mengatur sosial media Anda dalam mode private.

BACA JUGA : 10 Pinjol Syariah Tanpa Riba Limit Tinggi yang Aman dari Teror DC Lapangan Kasar

5) Reset smartphone

Langkah penghapusan data pribadi dari pinjol terakhir dengan reset smartphone Anda. Hal ini untuk mencegah adanya peretasan dari oknum nakal.

Reset ponsel Anda untuk kembali ke setelan pabrik, namun risikonya data-data Anda akan hilang terhapus yang sudah tersimpan di ponsel. 

Jika Anda ingin reset ponsel, maka silahkan back up dulu data-data penting Anda ke tempat penyimpanan lain agar lebih aman. Mulai dari foto, video, dokumen-dokumen penting, dan sejenisnya.

Kesimpulan

Anda bisa ikuti langkah menghapus data KTP dari pinjol tadi agar tidak ada penyalahgunaan data. 

Mulai dari tidak menyalin kontak sembarangan, menghapus data cache aplikasi, uninstall aplikasi, nonaktifkan media sosial sementara, dan reset smartphone ke setelan pabrik.

Demikian 5 cara mudah hapus data KTP dari pinjol agar aman dari penyalahgunaan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: