Heboh! Penemuan Bayi Terbungkus Kain Sarung di Depan Makam Gegerkan Warga Pesantunan-Brebes

Heboh! Penemuan Bayi Terbungkus Kain Sarung di Depan Makam Gegerkan Warga Pesantunan-Brebes

Petugas Kepolisian saat mengevakuasi jazad bayi yang ditemukan di dekat makam di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Rabu 29 November 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Penemuan jasad bayi terbungkus sarung di depan makam gegerkan warga Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Rabu 29 November 2023. Saat ditemukan, kondisi tali pusar masih menempel pada jasad bayi tersebut.

Jasad bayi berjenis perempuan tersebut ditemukan terbungkus dalam kain sarung dan baju koko. Penemuan jasad bayi tersebut sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi di lapangan, penemuan jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang anak yang hendak berangkat ke madrasah. Saat melintas di depan makam. murid tersebut melihat kucing mengendus bungkusan tas jinjing.

Karena penasaran, murid itu mendekati bungkusan tas dan ternyata melihat organ tubuh bayi. Karena merasa takut, murid TPQ langsung memberitahukan ke warga sekitar dan oleh warga langsung disampaikan ke pihak kepolisian setempat.

BACA JUGA:Cinta Ditolak, Bayi 4 Bulan Jadi Pelampiasan Tukang Pijat di Kaliwedi Kabupaten Cirebon

Tim Unit Reskrim Polsek Wanasari dan tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi jasad bayi ke kamar mayat RSUD Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kanit Reskrim Polsek Wanasari Ipda Rukas Sigit saat dikonfirmasi membenarkan temuan tersebut. Saat penemuan itu, jasad bayi perempuan itu masih terbungkus sarung dan baju koko motif biru hitam.

"Saat ditemukan, bayi perempuan itu sudah dalam kondisi meninggal. Bahkan, ada bekas tisu dan bercak darah pada bagian pusar," ungkapnya kepada awak media.  

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata Rukas, jasad bayi dibawa ke RSUD Brebes dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis RSUD Brebes.

BACA JUGA:Bikin Geram! Bayi 4 Bulan Diduga Jadi Korban Kekerasan Seksual Setelah Sebelumnya Diculik

Hasilnya, usia kandungan diperkirakan 30 minggu dan diduga lahir prematur. Berat badannya 1 kg dan panjang 34 sentimeter dengan kelamin perempuan.

"Estimasi lahirnya, kurang dari 12 jam dan kemungkinan kuat hasil hubungan gelap," ungkap Rukas.

Setelah proses pemulasaran jenazah, selesai kemudian langsung disemayamkan di ruang jenazah RSUD Brebes. Sedangkan, proses penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan pihak kepolisian.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, doakan saja semoga secepatnya bisa terungkap pelaku pembuangan bayi tak berdosa ini," pungkasnya. (*)

Sumber: