Hendak Berangkat Melaut, Pria asal Wanasari Brebes Malah Tenggelam di Sungai Pemali dan Meninggal

Hendak Berangkat Melaut, Pria asal Wanasari Brebes Malah Tenggelam di Sungai Pemali dan Meninggal

EVAKUASI - Tim Basarnas mengevakuasi jenazah pria asal Wanasari Brebes yang tenggelam di Sungai Pemali.-Istimewa-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Tenggelam di Sungai Pemali, Minggu, 5 Mei 2024, seorang pria asal Wanasari Brebes berinisial AMY, 26 tahun, ditemukan meninggal dunia pada Senin, 6 Mei 2024 pagi. Korban ditemukan setelah tim gabungan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Mirisnya, pria asal Wanasari Brebes tersebut sebenarnya sudah berencana melaut hari ini. Hal ini seperti penuturan kerabat dari korban, Halimatusadiyah, 36 tahun.

Menurutnya, sebelum AMY tenggelam, korban menuju Sungai Pemali menggunakan perahu milik pamannya usai mandi pada Minggu petang.

"Sampai ke sungai, korban kemudian menggunakan perahu pamannya untuk menuju ke tengah sungai," ujarnya.

BACA JUGA: ABK asal Bulakamba Brebes Tewas usai Diduga Terpeleset dari Kapal dan Jatuh ke Laut

Dari penuturan kerabatnya itu, korban rencananya hari ini akan berangkat melaut kembali setelah sebelumnya korban pulang melaut sebelum Lebaran.

"Korban rencananya akan berangkat melaut lagi hari ini, semuanya sudah dipersiapkan dari mulai pakaian hingga persediaan makan," jelasnya.

"Ponakan saya selama ini dikenal pendiam, Mas, saat keluar rumah juga tidak izin dengan orang tua. Ibunya saat itu sedang pengajian sementara bapaknya sedang di pekarangan, selepas mandi langsung keluar rumah dan ke sungai," lanjutnya.

Komandan Basarna Maryadi menginformasikan, saat itu korban meminjam perahu milik pamannya untuk menuju ke tengah sungai. Namun, korban dikabarkan tenggelam. 

BACA JUGA: Tenggelam di Laut Yeosu Selatan, WNI asal Brebes Meninggal di Korea

Timnya langsung melakukan pencarian saat mengetahui informasi tersebut. Menurutnya, tim mengalami kesulitan dalam pencarian lantaran harus melakulan penyelaman untuk melakukan pencarian korban.

"Korban baru kami temukan sekira pukul 10.43 WIB di lokasi awal tenggelam. Korban kemudian kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan" pungkasnya.(*)

Sumber: