4 Kesalahan Fatal Pakai Sunscreen yang Justru Bikin Kulit Wajah Makin Kusam, Apa Saja?

4 Kesalahan Fatal Pakai Sunscreen yang Justru Bikin Kulit Wajah Makin Kusam, Apa Saja?

Ilustrasi. Kesalahan fatal saat menggunakan sunscreen yang justru bikin wajah kusam--Pixabay

RADAR TEGAL- Seperti kita ketahui sunscreen sendiri merupakan basic skincare yang wajib dimiliki dan memiliki peran aktif untuk menjaga kulit terhindar dari paparan sinar matahari. Karena itu perhatikan agar tidak terjadi kesalahan fatal saat memakai sunscreen.

Bahkan sebagian orang masih menganggap menggunakan sunscreen tidak penting. Selain itu masih banyak pula yang mengabaikan kesalahan fatal saat memakai sunscreen justru kulit wajah makin kusam.

Kesalahan fatal saat memakai sunscreen terkadang malah kita justru menyalahkan produknya. Padahal yang salah justru diri kita sendiri, yang kadang-kadang melupakan hal-hal yang penting saat menggunakan produk kosmetik.

Karena itu simak 4 kesalahan fatal saat memakai sunscreen yang justru bikin wajah semakin kusam. Cek selengkapnya di bawah ini:

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Paylater untuk Kebutuhan Mendesak, Cicilan Fleksibel Cocok untuk Keadaan Darurat

1. Jangan Terburu-buru Saat Mengaplikasikan Sunscreen

Sebaiknya saat Kamu menggunakan skincare alangkah baiknya tidak terburu-buru, hal itu justru dapat membuat produk tidak menyerap sempurna pada kulit.

Apalagi saat aplikasikan sunscreen, dikhawatirkan ada beberapa area wajah yang tidak terlindungi dengan baik dan justru terbakar paparan sinar matahari.

2. Jangan Asal Pilih Sunscreen

Saat ini pilihan sunscreen terdapat banyak macam seperti berbentuk krim, lotion, gel dan paling penting wajib pilih yang memang sesuai dengan jenis kulit wajah Kamu.

Bagi Kamu memiliki wajah kering sebaiknya pilihlah sunscreen dengan jenis lotion, gel, spray. Tetapi harus diingat tentang kesalahan fatal saat memakai sunscreen yang harus dihindari.

BACA JUGA: Tak Perlu Skincare, Ini 3 Daun yang Bisa Mencerahkan kulit dan Atasi Jerawat

Dan untuk kulit wajah yang cenderung berminyak lebih cocok ke sunscreen berbentuk gel. Karena itu jangan sampai salah pilih sunscreen yang justru memang bikin wajah terlihat kusam.

3. Tidak Melihat Kandungan Sunscreen

Sumber: