Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Kecepit Pemalang Selesai, Pemdes Pikirkan Sarana Pendukung

Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Kecepit Pemalang Selesai, Pemdes Pikirkan Sarana Pendukung

Pemdes mengecek Lokasi pembangunan toilet Gedung Serbaguna Desa Kecepit.-Siti Maftukhah-

RADAR TEGAL - Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Kecepit Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang telah selesai. Namun demikian, gedung yang dibangun di pinggir Jalan Raya Randudongkal-Moga itu belum dilengkapi sarana pendukung.

Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Kecepit diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan memudahkan kegiatan masyarakat. Sebab gedung tersebut akan disewakan untuk berbagaimacam kegiatan.

Sesuai rencana, gedung yang sudah selesai pembangunannya itu akan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kecepit. Masyarakat berharap pembangunan Gedung Serbaguna Desa Kecepit bisa bermanfaat.

Kepala Desa Kecepit Suwana SPd mengatakan, Gedung Serbaguna ini sudah selesai tahap pembangunan. Karena itu Pemerintah Desa (Pemdes) mulai memikirkan sarana pendukungnya.

BACA JUGA:Cara Unik dan Menarik Bhabinkamtibmas Polres Pemalang Motivasi Lansia untuk Rutin Cek Kesehatan di Posyandu

"Kita akan melengkapinya dengan membuat sarana pelengkap, yaitu kamar mandi, toilet dan ruang ganti. Lokasinya sudah tersedia, tinggal dilakukan pengukuran dan dirancang agar memudahkan masyarakat," katanya. 

"Gedung serbaguna ini nantinya disewakan untuk umum, karena masuk dalam Badan Usaha Milik Desa(Bumdes) Kecepit," tambah Suwana.

Lokasi gedung serbaguna, sambung Suwana, cukup strategis. Yakni dipinggir jalan raya Randudongkal-Moga. 

Karena itu gedung ini memiliki potensi dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Halaman serta tempat parkir juga cukup luas, sehingga nyaman untuk kendaraan. 

BACA JUGA:BLT DBHCHT Tahap Dua 2023 Cair, Bupati Pemalang: Jika Tidak Sesuai Lapor Saya

"Diharapkan nantinya banyak kegiatan disini. Adanya gedung serbaguna diharapkan dapat menunjang Desa Wisata Kecepit," imbuhnya. 

Oleh sebab itu, kata Suwana lagi, sarana kelengkapan akan diupayakan secepat mungkin, agar bisa segera digunakan. BUMDes juga punya unit usaha yang maju dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sementara itu, Ramli, salah satu warga Desa Kecepit menuturkan, keberadaan gedung serbaguna berpotensi maju. Potensi itu dilihat dari lokasinya yang strategis dan makin banyak lahan yang padat.

"Semoga adanya gedung serbaguna ini memudahkan masyarakat ketika ada kegiatan dan biayanya bisa terjangkau," harap Ramli. (*)

Sumber: