Cara Unik dan Menarik Bhabinkamtibmas Polres Pemalang Motivasi Lansia untuk Rutin Cek Kesehatan di Posyandu

Cara Unik dan Menarik Bhabinkamtibmas Polres Pemalang Motivasi Lansia untuk Rutin Cek Kesehatan di Posyandu

Bhabinkamtibmas Polsek Belik Polres Pemalang saat mengajak dan memotivasi ibu-ibu lansia untuk cek kesehatan rutin di posyandu.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Bhabinkamtibmas Polres Pemalang memiliki cara unik dan menarik untuk memotivasi warga lanjut usia (lansia) supaya rutin cek kesehatan di Posyandu.

Seperti tampak dalam pelaksanaan Posyandu lansi di Desa Simpur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Rabu 22 November 2023. Bhabinkamtibmas Polsek Belik membuat nyaman dan merasa bahagia para lansia yang ikut posyandu.

Carannya cukup unik dan menarik. Bhabinkamtibmas Polsek Belik mengajak puluhan wanita lansia bernyanyi dan menari bersama. Dengan membuat rasa bahagia dan nyaman, harapannya para lansi itu akan termotivasi untuk rutin cek kesehatan di posyandu.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Belik Iptu Agus Suprayitno mengatakan, pendekatan humanis Briptu Tomi Yudha Pratama, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Belik tersebut dilakukan bersama Kader Kesehatan Kecamatan Belik.

BACA JUGA:BLT DBHCHT Tahap Dua 2023 Cair, Bupati Pemalang: Jika Tidak Sesuai Lapor Saya

“Sembari menyampaikan imbauan kamtibmas, Bhabinkamtibmas mengajak para lansia bernyanyi dan menari untuk menghibur para lansia,” kata Kapolsek.

Iptu Agus mengatakan, dari informasi yang dihimpun oleh Bhabinkamtibmas, beberapa lansia mengeluhkan tensi tinggi.

“Dengan bernyanyi dan menari bersama-sama, semoga dapat menghibur para lansia, agar selalu sehat dan semangat dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari,” jelasnya.

Kapolsek menyampaikan, Briptu Tomi Yudha Pratama rutin menghadiri kegiatan Posyandu Lansia di Desa Simpur Kecamatan Belik setiap bulannya.

BACA JUGA:Mitos Pantai Widuri Pemalang, Mulai dari Dugaan Perselingkuhan hingga Pembantaian Massal

“Pada setiap kegiatan Posyandu lansia, Bhabinkamtibmas turut memberikan edukasi tentang kesehatan kepada para lansia,” ujar kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Desa Simpur juga selalu mengajak lansia untuk mengikuti cek kesehatan gratis di Posyandu Lansia, seperti cek gula darah dan kolesterol. 

"Itu dilakukan, untuk membantu kader kesehatan Belik dalam meningkatkan partisipasi warga dalam kegiatan Posyandu lansia,” terangnya.(*)

Sumber: