Alasan Nasabah Galbay Tidak Ditagih DC Pinjol Meski Tidak Bayar Hutang Berbulan-bulan

Alasan Nasabah Galbay Tidak Ditagih DC Pinjol Meski Tidak Bayar Hutang Berbulan-bulan

Alasan Nasabah Galbay Tidak Ditagih DC Pinjol--

Terlebih lagi dengan waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan tidak sedikit. Jadi pastinya, pihak pinjol akan memikirkan ulang untuk datang.

3. Jumlah Hutang yang Sedikit

Alasan terakhir nasabah tidak didatangi debt collector yaitu karena nominal hutang yang sedikit. Biasanya, pihak pinjol akan lebih mengutamakan nasabah yang memiliki hutang besar.

Baru setelah nasabah dengan hutang besar sudah membayar, debt collector akan mengurus nasabah dengan hutang sedikit. Hanya tinggal menunggu waktu giliran didatangi debt collector saja.

BACA JUGA:Tidak Perlu Takut, Ini 4 Rekomendasi Pinjol Legal Bunga Rendah untuk Nasabah dengan BI Checking Buruk

Terdapat beberapa alasan mengapa nasabah yang belum membayar hutang tidak didatangi oleh DC pinjol. Alasan tersebut sudah diulas di atas secara jelas.

Namun, meskipun begitu bukan berarti nasabah yang mengalami galbay bisa tenang saja. Mereka harus tetap melunasi hutang, karena riwayat kredit akan menjadi buruk dan membuat susah mendapatkan pinjaman lagi nantinya.

Pihak pinjol juga biasanya akan menagih lewat SMS atau telepon. Baru setelah itu akan menagih dengan datang ke rumah.

Namun, karena beberapa alasan seperti diatas maka debt collector tidak datang untuk menagih. Namun, hal ini memerlukan kesadaran diri dari nasabah yang memang harus membayar utang.

BACA JUGA:Pinjol Ilegal Bisa Curi dan Sebar Data Pribadi! Begini Cara Menghindarinya

Demikianlah ulasan mengenai alasan nasabah galbay tidak ditagih DC lapangan. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: