Alasan Nasabah Galbay Tidak Ditagih DC Pinjol Meski Tidak Bayar Hutang Berbulan-bulan

Alasan Nasabah Galbay Tidak Ditagih DC Pinjol Meski Tidak Bayar Hutang Berbulan-bulan

Alasan Nasabah Galbay Tidak Ditagih DC Pinjol--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas mengenai alasan nasabah galbay tidak ditagih DC. Meskipun nasabah tersebut belum membayar hingga beberapa bulan.

Terdapat sebuah alasan nasabah galbay tidak ditagih DC lapangan. Hal ini mungkin membuat beberapa orang bertanya-tanya mengapa tidak ditagih padahal hutang seudah berbulan-bulan.

Kemungkinan paling sederhana dari alasan nasabah galbay tidak ditagih DC adalah karena pinjol tidak memiliki debt collector. Namun, masih terdapat beberapa alasan lainnya yang harus kamu ketahui. 

Untuk mengetahui berbagai alasan nasabah galbay tidak ditagih DC, kamu harus menyimak artikel ini hingga selesai. Berikut beberapa alasan mengapa DC pinjol tidak datang untuk menagih.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Ini Solusi Galbay Pinjol Legal 2023 Agar Tidak Didatangi DC

Alasan nasabah galbay tidak ditagih DC lapangan

1. Petugas Debt Collector yang Terbatas

Alasan pertama kenapa nasabah galbay tidak didatangi DC adalah karena keterbatasan debt collector. Perusahaan pinjol kekurangan pekerja, salah satunya untuk menjadi DC lapangan.

Karena hal itu, nasabah yang galbay akan tetap aman atau tidak ada yang datang menagih. Karena tidak ada yang menagih, nasabah bisa berhutang hingga berbulan-bulan lamanya. 

Meskipun begitu, pihak pinjol akan lebih mempriritaskan nasabah mana yang akan didatangi lebih dulu. Jadi, nasabah lainnya hanya menunggu waktu tepat untuk didatangi.

2. Rumah Nasabah yang Sulit Dijangkau

Alasan selanjutnya adalah rumah nasabah yang berada di pelosok atau sulit untuk dijangkau. Karena rumah yang jauh dan sulit akses, nasabah tersebut bisa saja aman dari kedangan DC lapangan.

BACA JUGA:Pidana 6 Tahun Bagi DC Pinjol yang Hina Nasabahnya, Jika Bertemu Segera Laporkan ke Pihak Berwenang

Pihak pinjol akan mempertimbangkan untuk datang ke rumah nasabah tersebut. Karena nantinya, pihak pinjol akan mengelurkan ongkos yang lumayan besar untuk datang.

Sumber: