Agar Tidak Tertipu Iming-iming Bodong, Begini Cara Memilih Pinjaman Online Legal yang Aman dan Terpercaya

Agar Tidak Tertipu Iming-iming Bodong, Begini Cara Memilih Pinjaman Online Legal yang Aman dan Terpercaya

Agar Tidak Tertipu Iming-imimng Bodong, Begini Cara Memilih Pinjaman Online Legal yang Aman dan Terpercaya--Image By azerbaijan_stockers on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

3. Menghindari pengajuan pinjaman untuk keperluan konsumtif

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya meminjam uang di pinjaman online tidak direkomendasikan apabila digunakan untuk keperluan konsumtif.

Di sisi lain mengajukan pinjaman di pinjol direkomendsikan untuk keperluan produktif yang bisa menghasilkan keuntungan.

4. Pastikan layanan pinjol memiliki aplikasi dan web

Nah cara memilih pinjol legal yang aman dan terercaya selanjutnya adalah memastikan layanan pinjol tersebut telah memiliki aplikasi dan web yang dapat diakses.

BACA JUGA:Begini Alasan Pinjol Ilegal Minta Akses Lokasi Meski Tidak Punya DC Lapangan

Umumnya pinjaman online yang legal, memiliki fasilitas berupa aplikasi dan web guna memudahkan segala layanan yang ada didalamnya.

5. Memahami syarat dan ketentuan

Pastikan anda memahami segala syarat dan ketentuan pinjaman online jangan sampai anda melewatkan informasi penting sekecil apapun.

Jika masih ada informasi mengenai syarat dan ketentuan yang belum anda pahami cobalah untuk menghubungi call center perusahaan pinjol.

6. Cobalah bandingkan penawaran dari berbagai penyedia pinjol

Terakhir anda bisa membandingkan produk-produk atau penawaran dari setiap platform pinjol, manakah yang memiliki cicilan paling ringan dan mana yang memiliki jangka waktu pengembalian pinjaman terpanjang.

BACA JUGA:Aturan Resmi Terbaru dari OJK! Begini Cara Bedakan Pinjol Legal dan Ilegal Menurut Halimatus Sa'diyah

Akhir kata

Jadi itulah beberapa cara untuk memilih pinjol legal yang aman dan terpercaya agar privasi, data pribadi anda aman tidak diterobos oleh oknum pinjol yang tidak bertanggung jawab.

Sumber: