Job Fair 2023 Diikuti Puluhan Industri Lokal, Nasional dan Internasional, Siswa Juga Bisa Melamar Kerja

Job Fair 2023 Diikuti Puluhan Industri Lokal, Nasional dan Internasional, Siswa Juga Bisa Melamar Kerja

JOB FAIR - Pelaksanaan Job Fair 2023 di Kota Tegal mendapat animo tinggi dari pengunjung.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Pelaksanaan Job Fair 2023 di Aula SMKN 3 Kota Tegal mendapat animo pengunjung yang tinggi. Hal ini tidak terlepas dari terlibatnya puluhan industri lokal, nasional dan internasional dalam job fair tersebut. 

Animo pengunjung Job Fair 2023 sangat bagus. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pengunjung yang hadir mengikuti dan mencari peluang industri yang membuka lowongan sesuai bidangnya.

Pihak sekolah dan Industri 4.0 mengelar Job Fair 2023 pada Rabu 15 November 2023. Pembukaannya dihadiri dari Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah XI Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, MKKS SMK serta perwakilan industri peserta Job Fair 2023. Termasuk guru dan siswa SMKN 3 Tegal. 

BACA JUGA: Fasilitasi Tenaga Kerja, SMK Negeri 1 Tonjong Brebes Gelar Job Fair Selama Dua Hari

Job Fair 2023 merupakan rangkaian dari pelaksanaan program bantuan pemerintah pengembangan SMK berbasis industri 4.0.

“Pelaksanaan job fair sendiri dilaksanakan di lapangan SMK 3 Tegal dengan menyediakan puluhan stand untuk industri dan alhamdulillah suport dari industri bagus termasuk bantuan tenda untuk stand,” kata Sri Indrawati selaku kepala SMK Negeri 3 Tegal melalui Winarso selaku ketua Panitia Job Fair 2023 sekaligus wakil kepala sekolah Bidang Humas Dudi SMKN 3 Tegal.

Uniknya, sejumlah industri tidak hanya membuka peluang untuk alumni. Namun juga membuka pendaftaran untuk yang masih kelas XII atau masih belum lulus.  

"Sehingga nantinya lulus langsung bisa bergabung dengan mereka,” ujar Ari adiwijayanto selaku ketua BKK SMK N 3 Tegal.

BACA JUGA:Job Fair 2023 di SMKN 1 Brebes Banyak Peminat, 23 Perusahaan Ambil Bagian

Dalam dua hari pelaksanaan kegiatan terlihat dari pantauan Job Fair 2023 di SMKN 3 Tegal termasuk berhasil. Karena selain bisa menjalin kerja sama dengan dunia industri sampai berskala internasional, peluang bekerja di luar negeri juga terbuka bagi para pencari kerja yang membutuhkan. 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan berupa tari Udan-udanan dengan lagu pengiring berjudul Udan-udanan karya Arif Budiman, guru seni budaya SMKN 3 Tegal.

“Kami mengucapkan terima kasih dan harapannya adanya job fair tersebut dapat memberikan kesempatan pada kami lebih dekat dengan industri yang membutuhkan," ucap Fajar, salah satu pengunjung Job Fair 2023. (*)

Sumber: