Cegah Kekerasan di Sekolah, SMKN 2 Slawi Gelar Deklarasi dan Pasang CCTV di 24 Ruang Teori

Cegah Kekerasan di Sekolah, SMKN 2 Slawi Gelar Deklarasi dan Pasang CCTV di 24 Ruang Teori

DEKLARASI - Selain memasang CCTV, SMKN 2 Slawi Kabupaten Tegal menggelar deklarasi Gerakan Ayo Rukun, di Gedung Graha Sena Ayu SMKN 2 Slawi, Kamis 16 November 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

Hartono menjelaskan, kegiatan Deklarasi Gerakan Ayo Rukun diikuti 300 anak SMKN 2 Slawi. Mereka merupakan perwakilan dari keseluruhan peserta didiknya yang berjumlah total 1.850 anak. 

BACA JUGA:Detik-detik Mengharukan Pertemuan 120 Siswa SMK Jateng dengan Orang Tua Setelah Berpisah Selama 4 Bulan

Disebutkan, deklarasi ini mendasari Permendikbudristek nomor 46 tahun 2023, tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di lingkungan Satuan Pendidikan. 

Selain itu, juga mendasari Nota Dinas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah nomor 300.3/02109, tentang Satuan Pendidikan Piloting Gerakan Ayo Rukun Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan. 

Sehingga dalam hal ini, SMKN 2 Slawi berkomitmen untuk mewujudkan sekolah yang Merdeka dari segala bentuk Kekerasan. 

Hartono menambahkan, untuk pemasangan CCTV di lingkungan SMKN 2 Slawi tersebar di 24 ruang teori, dan di titik yang dianggap perlu pemantauan.

BACA JUGA:Job Fair 2023 di SMKN 1 Brebes Banyak Peminat, 23 Perusahaan Ambil Bagian

Selain itu, pemasangan CCTV juga dilakukan di kampus 2 SMKN 2 Slawi yang berlokasi di Desa Mulyoharjo Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal.

"Pemasangan CCTV ini kami lakukan supaya segala aktivitas siswa bisa terpantau. Ini juga sebagai shock therapy agar anak-anak lebih berhati-hati dalam bertindak," tutupnya. (*)

Sumber: