Kekurangan Toyota Yaris Bakpao yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membelinya, Cek Selengkapnya!

Kekurangan Toyota Yaris Bakpao yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membelinya, Cek Selengkapnya!

Ilustrasi kekurangan Toyota Yaris Bakpao.-(Foto: Tangkapan Layar/Instagram/@indocarsenthusiast).-

RADAR TEGAL - Mengintip 4 kekurangan Toyota Yaris Bakpao yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya. Dengan mengetahui kekurangan Toyota Yaris Bakpao ini Anda akan memahami performa mobil yang satu ini.

Apa saja kekurangan Toyota Yaris Bakpao? Melalui artikel kali ini kami telah merangkumnya. Simak ulasannya berikut ini.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli Toyota Yaris Bakpao, penting untuk memahami secara menyeluruh kekurangan yang mungkin Anda temui. Meski menjadi salah satu pilihan menarik di pasar, mobil ini tidak luput dari beberapa aspek yang perlu diperhatikan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam lima kekurangan utama Toyota Yaris Bakpao, memberikan wawasan yang komprehensif sebelum Anda membuat keputusan pembelian.

BACA JUGA:BR-V Mobil Honda Paling Irit dan Jago di Tanjakan, Bikin Duo Avanza dan Xenia Ketar Ketir

Kekurangan Toyota Yaris Bakpao

1. Kaki-kaki Depan yang Rentan

Toyota Yaris Bakpao, meski mengusung sistem penggerak roda depan (FWD), memiliki kelemahan di sektor kaki-kaki depannya. Banyak pemilik mengalami masalah suara 'gluduk' saat melewati jalan berkontur.

Suara tersebut umumnya disebabkan oleh keausan pada karet bushing di swing arm, pecahnya karet ball joint, atau kerusakan pada karet tie rod yang sudah tua. Faktor lain yang bisa menyebabkan masalah ini melibatkan rack steer, link stabilizer, dan karet support.

2. Varian Matic yang Kurang Responsif

Meskipun hadir dengan transmisi manual 5-percepatan, varian matic 4-percepatan torque converter Toyota Yaris Bakpao terasa kurang responsif. Transmisi matic konvensional ini tidak dilengkapi fitur paddle shift, memberikan karakter berat pada putaran bawah.

Perpindahan gigi otomatis tetap terasa meskipun nyaman. Perbandingannya dengan Jazz gen 1 yang sudah menggunakan CVT yang responsif pada putaran bawah dan halus dalam perpindahan gigi.

BACA JUGA:5 Kekurangan Chevrolet Spin, Salah Satunya Belum Pakai Electric Power Steering

3. Pijakan Kopling yang Keras

Pada varian manual, Toyota Yaris Bakpao sering menghadapi keluhan mengenai pijakan kopling yang terasa keras. Pijakan kopling mirip dengan Innova yang cukup keras, mengurangi tingkat kenyamanan berkendara.

Ini menjadi pertimbangan penting bagi mereka yang lebih memilih transmisi manual.

4. Speedometer di Tengah yang Mengganggu

Seperti Vios, Yaris Bakpao memiliki speedometer yang ditempatkan di tengah dashboard di atas sistem hibridanya. Meskipun desain ini memberikan tampilan yang unik, sebagian orang merasa bahwa meter cluster tersebut terlihat aneh dan dapat mengganggu visibilitas saat berkendara.

5. Bantingan yang Terasa Keras

Toyota Yaris Bakpao mengadopsi suspensi independent McPherson strut di bagian depan dan rigid axle with torsion beam di roda belakang. Meskipun memberikan efek stabil pada kecepatan tinggi, bantingannya memiliki karakter yang cenderung stiff.

BACA JUGA:Keunggulan Toyota Yaris Bakpao yang Jadi Incaran Bagi Para Pencinta Otomotif, Cek Selengkapnya!

Hal ini dapat mengurangi rasa nyaman saat melewati jalan berkontur. Selain itu, peredam kabin yang tipis juga menjadi kelemahan, membuat suara dari luar tetap terdengar jelas di dalam.

Demikian 5 kekurangan Toyota Yaris Bakpao yang telah kami rangkum. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu. (*)

Sumber: