BR-V Mobil Honda Paling Irit dan Jago di Tanjakan, Bikin Duo Avanza dan Xenia Ketar Ketir

BR-V Mobil Honda Paling Irit dan Jago di Tanjakan, Bikin Duo Avanza dan Xenia Ketar Ketir

Honda BR-V merupakan SUV 7 penumpang yang irit bahan bakar dan berteknologi canggih serta fitur keamanan yang lengkap.--

RADAR TEGAL - Selama ini muncul anggapan jika mobil Honda, tak mampu melibas tanjakan. Ternyata anggapan itu kelitu, karena Honda BR-V ternyata punya tenaga yang sangat besar.

Sehingga Honda BR-V pun menjadi SUV pabrikan Jepang itu yang paling kuat di tanjakan, bukan CR-V. Memang CR-V bertenaga besar, tetapi BR-V juga tak kalah besar dan kuat di tanjakan.

Sekadar informasi, Honda BR-V adalah mobil keluarga yang dapat menampung 7 penumpang. Tetapi walaupun terisi penuh, kabin BR-V tetap lega dan nyaman saat dipakai perjalanan jauh.

Lebih nyamannya lagi, Honda BR-V juga sudah menyematkan sejumlah fitur-fitur canggih di dalam kabuinnya. Selain interior dan eksteriornya, SUV ini juga mempunyai fitur keselamatan yang baik.

Teknologi canggih dan kekinian yang digunakan SUV ini, bahkan sangat membantu pengemudi untuk bisa berkendara lebih baik lagi. Sebagai mobil bertenaga besar, BR-V mampu menghasilkan 119 HP dengan torsi 145 Nm.

Itulah sebabnya, mobil penantang Avanza dan Xenia tersebut bisa melibas semua medan jalanan apa pun dengan mudah. Utamanya untuk melintasi jalanan menanjak dengan tenaga yang besar dan nyaman.

Honda BR-V irit bahan bakar

Kendati mempunyai tenaga yang besar ternyata SUV Honda ini merupakan salah satu mobil paling irit bahan bakar dengan teknologi i-VTEC. Sementara itu, dapur pacu mobil ini menggunakan mesin berkode L15Z1 4-silinder SOHC berkapasitas 1.496 cc.

Dengan teknologi i-VTEC ini menjadikan konsumsi BBM BR-V mencapai 14,5 km/liter untuk jalanan di dalam kota, dan 16,6 km/liter di jalan tol. Mobil ini memiliki transmisi otomatis CVT atau manual 6-percepatan, dengan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD).

Sedangkan fitur-fitur yang ditawarkan pun sudah sangat lengkap, seperti Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assit (HSA) di tipe Prestige. Ada juga fitur dual airbag, rem ABS, EBD dan teknologi G-Force Control (G-CON).

Fitur berteknologi G-Force Control (G-CON) pada struktur rangka BR-V, berguna untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Demikian informasi tentang spesifikasi, fitur, dan mesin Honda BR-V, yang sangat kuat di tanjakan. (*)

Sumber: