Keunggulan Toyota Yaris Bakpao yang Jadi Incaran Bagi Para Pencinta Otomotif, Cek Selengkapnya!

Keunggulan Toyota Yaris Bakpao yang Jadi Incaran Bagi Para Pencinta Otomotif, Cek Selengkapnya!

Ilustrasi keunggulan Toyota Yaris Bakpao yang jadi incaran.-(Foto: Tangkapan Layar/Pexels).-

RADAR TEGAL - Mengintip keunggulan Toyota Yaris Bakpao yang menjadi incaran sebagian para pecinta otomotif. Jika Anda mencari keunggulan Toyota Yaris Bakpao, artikel ini sangat tepat sekali untuk dijadikan pertimbangan atau referensi.

Lantas, apa saja keunggulan Toyota Yaris Bakpao yang dimiliki? Dalam artikel kali ini kami telah merangkumnya, simak ulasannya.

Toyota Yaris Bakpao menjadi daya tarik bagi pencinta otomotif dengan serangkaian keunggulan yang membuatnya berbeda di pasar mobil.

Mari kita telusuri lebih dalam mengenai fitur-fitur unggul, handling stabil, serta performa mesin yang menjadi kelebihan utama mobil ini.

BACA JUGA:5 Daftar Mobil Honda Jazz Bekas Harga Rp80 Jutaan, Begini Kondisinya

Keunggulan Toyota Yaris Bakpao

1. Fitur Unggulan Toyota Yaris Bakpao

Toyota Yaris Bakpao hadir dalam tiga varian, J, E, dan S, masing-masing dengan fitur yang mengesankan. Bahkan pada varian terendah, Yaris J, sudah dilengkapi dengan head unit single din dan 4 speaker.

Fitur standar seperti power window, electric mirror, AC, central lock, alarm system, dan Electronic Power Steering (EPS) juga menjadi bagian dari paketnya. Varian menengah, Yaris E, tak hanya meningkatkan sistem audio dengan head unit 6 speaker. Namun juga menambahkan fitur keselamatan yang lebih lengkap, seperti dual SRS airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Varian tertinggi, S, tampil sporty dengan tambahan retractable electric mirror, intermittent wiper, rem cakram untuk semua roda, dan body kit yang menambah sentuhan sporty.

Tersedia juga varian khusus, S Limited, yang dilengkapi keyless entry dan fitur start/stop engine. Varian TRD tak hanya mendapat body kit sporty, tapi juga suspensi sport yang meningkatkan performa.

BACA JUGA:Koil Kerap Bermasalah, Ini Kekurangan Chevrolet Zafira Mobil Lainnya yang Perlu Diperhatikan!

2. Handling Stabil

Toyota Yaris Bakpao menonjol dengan karakter suspensi yang cenderung stiff, memberikan efek stabil saat melakukan manuver pada kecepatan tinggi. Varian TRD, dengan suspensi khusus, mampu mengurangi body roll, meningkatkan kestabilan berkendara, dan memberikan handling yang lebih baik.

Suspensi berjenis independent McPherson strut di bagian depan dan rigid axle with torsion beam di bagian belakang memberikan keseimbangan yang optimal.

3. Ruang Penyimpanan yang Praktis

Kabin luas Toyota Yaris Bakpao membuatnya menjadi pilihan nyaman bagi penumpang dan pengemudi, terutama dalam perjalanan jauh. Dengan pandangan mengemudi yang luas, penyesuaian ketinggian jok pengemudi, dan jok belakang yang bisa dibuat rebah, mobil ini memberikan kenyamanan maksimal.

Kelebihan lainnya adalah laci penyimpanan yang berlimpah, termasuk tujuh cup holder, dua laci di bawah center cluster, dan console tengah yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan handphone atau dompet.

BACA JUGA:Rahasia Dunia Mobil Campervan dan Motorhome, Apa yang Harus Diketahui oleh Para Traveler?

4. Perawatan Mudah dan Ekonomis

Toyota Yaris Bakpao, sebagai versi hatchback dari Vios gen 2, memberikan keuntungan ekonomis dalam perawatan dan suku cadangnya. Perawatan rutin seperti tune-up dan penggantian oli menjadi lebih mudah, menjaga performa mobil tetap optimal.

Harga spare part yang terjangkau dan ketersediaan di pasaran membuat pemilik Yaris Bakpao merasa tenang dalam hal pemeliharaan. Sebagai contoh, kampas rem dijual dengan harga yang terjangkau, memudahkan penggantian.

5. Performa Mesin yang Tangguh dan Irit

Toyota Yaris Bakpao ditenagai oleh mesin legendaris 1NZ-FE 4-silinder segaris DOHC 16 valve VVT-i berkapasitas 1.497 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 109 PS pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 142 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin yang responsif di bawah dan bertenaga di atas membuat Yaris Bakpao mampu memberikan performa optimal. Konsumsi BBM yang efisien, dengan rata-rata 12-13 km/liter di dalam kota dan 14-15 km/liter di luar kota, menjadikannya pilihan hemat dan ramah lingkungan.

Demikian 5 keunggualan Toyota Yaris Bakpao yang telah kami rangkum. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu. (*)

Sumber: