Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi, Ketua Presidium MER-C Indonesia: Selamatkan RS di Jalur Gaza

Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi, Ketua Presidium MER-C Indonesia: Selamatkan RS di Jalur Gaza

Surat terbuka Ketua Presidium MER-C Indonesia kepada Jokowi--

RADAR TEGAL - Ketua Presidium MER-C Indonesia menulis surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Dalam suratnya itu, dia meminta kepada Jokowi untuk melakukan segala upaya dalam rangka menyelamatkan rumah sakit Indonesia yang berada di jalur Gaza.

Dalam surat terbuka tersebut, Ketua Presidium MER-C Indonesia Dr. Sarbini Abdul Murad mengatakan rumah sakit yang dibangun dari dana rakyat Indonesia tidak luput dari serangan. Bahkan, berbagai framing dan fitnah dilontarkan zionis Israel untuk melegalisasi serangan tersebut.

"Rumah Sakit Indonesia, asset bangsa Indonesia yang berada di Gaza bagian Utara yang dikerjakan oleh tangan anak-anak bangsa tak luput menjadi sasaran. Berbagai fitnah dan framing disebarkan lsrael untuk melegitimasi serangan terhadap RS Indonesia,"tulis Ketua Presidium MER-C Indonesia dalam surat terbuka tersebut.

Dr. Sarbini menyebut saat ini 3 relawan MER-C yang merupakan WNI, masih berada di Jalur Gaza untuk menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia bagi warga Palestina. RS Indonesia kini mencoba tetap bertahan dan beroperasional di tengah kegelapan dan keterbatasan obat-obatan.

BACA JUGA:Tank-Tank dan Serangan Udara Israel Masih Kepung Jalur Gaza, Ratusan Orang Dilaporkan Tewas

"Karena ini adalah satu-satunya tumpuan harapan masyarakat Gaza Utara untuk berlindung dan mendapatkan akses pengobatan. Akankah dunia dan kita bangsa Indonesia terus berdiam diri melihat hal ini ?,"ujarnya.

Untuk itu, kata Dr. Sarbini, sebagai perwakilan rakyat Indonesia, pihaknya berharap Presiden dengan segala kemampuan dan kapabilitas yang dimiliki untuk dapat melakukan perubahan. Serta menyelamatkan RS Indonesia di Jalur Gaza.

"Atas nama bangsa Indonesia, bangsa yang memiliki asset Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, kami berharap Bapak Presiden dengan segala kemampuan dan kapabilitas yang dimiliki untuk dapat melakukan perubahan. Menyelamatkan RS Indonesia di Jalur Gaza,"sambungnya.

Ketua Presidium MER-C Indonesia itu juga berharap, Jokowi pada kesempatan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dapat menyampaikan hal ini. Serta, memberikan tekanan kepada dunia, khususnya kepada Amerika Serikat agar segera mengadakan gencatan senjata di Jalur Gaza.

"Menyelamatkan Rumah Sakit Indonesia dari serangan Israel. Demikian surat terbuka ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian khusus Bapak Presiden,"tutupnya. (*)

Sumber: