Keren Banget! SMK Bhakti Praja Dukuhwaru Tegal Raih Juara 1 High School Video Competition

Keren Banget! SMK Bhakti Praja Dukuhwaru Tegal Raih Juara 1 High School Video Competition

HADIAH - Kepala SMK BPD Kabupaten Tegal Sarwo Edy Pranoto didampingi Pembina Ekskul Multimedia Alma Aifana bersama anak didiknya menunjukkan hadiah sepeda motor listrik.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

Namun demikian, Putri tidak kuat dengan penyakit yang dideritanya. Sehingga, Putri lebih memilih sekolah di desa yang udaranya lebih asri. 

Sebelum pergi meninggalkan kota itu, Putri memberikan sepeda listrik miliknya kepada teman dekatnya, Lintang. Putri meminta kepada Lintang untuk merawat sepeda motor listrik miliknya.

BACA JUGA:Luar Biasa! PIK Remaja SMKN 1 Dukuhturi Tegal Juara Nasional, Kepala Sekolah: Ini Sebuah Anugerah

Setidaknya, dengan menggunakan sepeda motor listrik itu, maka polusi udara akan berkurang.

"Jadi dalam film itu mengisahkan seorang siswi yang tidak kuat dengan polusi udara, sehingga dia memilih pakai sepeda motor listrik," kata Sarwo Edy menjelaskan.

Sekolah terbesar kedua di Jawa Tengah

Lebih jauh dia mengungkapkan, SMK BPD yang memiliki jumlah siswa sebanyak 2.592 anak ini, merupakan sekolah terbesar kedua di Jawa Tengah setelah SMK Tunas Harapan Pati.

Menurut Sarwo Edy, prestasi yang diraih para pelajar SMK BPD ini, bukan merupakan yang pertama. Sebelumnya, sekolah kejuruan yang berlokasi di Desa Dukuhwaru Kecamatan Dukuhwaru ini juga kerap mendulang prestasi. 

BACA JUGA:Job Fair 2023 di SMKN 1 Brebes Banyak Peminat, 23 Perusahaan Ambil Bagian

Di antaranya, Juara 1 Pencak Silat tingkat Jawa Tengah dan Jawa Barat, Juara 1 lomba Hadroh tingkat provinsi.

Kemudian, Juara 1 lomba tari tingkat kabupaten, Juara Umum ketangkasan baris-berbaris tingkat kabupaten, Juara 2 Karate tingkat Nasional dan berbagai prestasi lainnya.

"Untuk brand sekolah kita adalah 3 P. Yaitu, pelayanan, penampilan dan prestasi," sambung Sarwo.

Menurutnya, yang dimaksud pelayanan adalah, SMK BPD akan selalu memberikan pelayanan terhadap siswa dan orang tua wali secara maksimal. Tidak terkecuali juga memberikan pelayanan sarana dan prasarana. 

BACA JUGA:Bangun Karakter Pelajar Pancasila, Koramil Pangkah Gembleng 762 Siswa SMK Peristek Kabupaten Tegal

"Sekolah kita juga telah sinkronisasi dengan sejumlah perusahaan industri. Mulai dari perusahaan Polytron, Telkom, Mitsubishi dan beberapa perusahaan besar lainnya," kata Sarwo Edy menambahkan.

Sumber: