Luar Biasa! PIK Remaja SMKN 1 Dukuhturi Tegal Juara Nasional, Kepala Sekolah: Ini Sebuah Anugerah

Luar Biasa! PIK Remaja SMKN 1 Dukuhturi Tegal Juara Nasional, Kepala Sekolah: Ini Sebuah Anugerah

PIK Remaja Cakra Wijaya SMKN 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal juara nasional.-Istimewa-

RADAR TEGAL - PIK Remaja Cakra Wijaya SMKN 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal juara nasional. Prestasi membanggakan ini diraih dalam ajang Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas Nasional (Adujaknas) yang diselenggarakan BKKBN RI.

Adujaknas dilangsungkan di MG Setos Hotel Semarang pada Sabtu dan  Minggu, 28 - 29 Oktober 2023. Ajang tersebut diikuti oleh semua provinsi yang ada di Indonesia. 

Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Cakra Wijaya SMK Negeri 1 Dukuhturi yang diwakili oleh Ismy Nafisah Maysun dari kelas XII AKL 1 dan Khoerunnisa dari kelas XI BD mendapatkan juara 3 tingkat nasional. 

Sebelumnya, Ismy Nafisah Maysun dan Khoerunnisa menjadi juara 1 lomba PIK Remaja tingkat Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Kereen! Forum Genre Jateng Juara 2 Adujaknas Genre 2023 BKKBN, Sekda: Mereka Mitra Kita

BACA JUGA:Mantap Jiwa! PIK Remaja SMKN 1 Dukuhturi Tegal Juara 1 Jawa Tengah

Kepala SMKN 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal Dra A. Marsiti MM mengatakan, ini prestasi yang luar biasa. Dia bersyukur SMKN 1 Dukuhturi bisa meraih juara 3 nasional.

"Kami berharap ini sebagai motivasi kepada semua murid yang ada di SMK Negeri 1 Dukuhturi untuk tetap semangat dalam belajar dan berkarya serta berinovasi dalam pengembangan diri," katanya.

Marsiti mengungkapkan, apa yang dicapai muridnya di Adujaknas 2023 melebihi dari target. Sebab tujuan awalnya mengikuti kegiatan lomba itu untuk melatih mental para peserta didik.

"Kalaupun dapat juara itu sebuah anugegrah. Tetap semanagat menuju SMEKAR Berprestasi," tutupnya. (*)

Sumber: