Keren Banget! Dinkes Kabupaten Tegal Jadi yang Terbaik dalam Program TBC Tahun 2023

Keren Banget! Dinkes Kabupaten Tegal Jadi yang Terbaik dalam Program TBC Tahun 2023

TERBAIK- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal menerima penghargaan Kabupaten/Kota Terbaik dalam Pelaksanaan Program TBC Tahun 2023 secara nasional. -Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Bertempat di Double Tree Hilton Surabaya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal menerima penghargaan Kabupaten/Kota Terbaik dalam Pelaksanaan Program TBC Tahun 2023 secara nasional. 

Penyerahan penghargaan itu bersamaan dengan kegiatan Pertemuan Nasional Program Tuberkulosis Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 7 sampai dengan 10 November 2023.  

Kepala Dinkes Kabupaten Tegal dr. Ruszaeni, S.H., M.M. menerima penghargaan yang diberikan oleh Direktur P2PM Kemenkes RI, Perwakilan Komunitas Penabulu, dan ketua Tim Pokja TB.

Melalui penghargaan ini, Dinkes Kabupaten Tegal berkomitmen untuk bisa mencapai eliminasi TBC sesuai target yang ditetapkan. Kolaborasi dan sinergitas kegiatan dengan TOSS TBC  yang berarti Temukan Obati Sampai Sembuh TBC.

BACA JUGA:Temukan 69.823 Kasus Baru TBC, Pemprov Jateng Sabet Titel Terbaik Pertama Program Tuberkulosis 2023

Kolaborasi dan sinergitas tersebut terus ditingkatkan, dilakukan monitoring evaluasi dan ditindaklanjuti secara berkesinambungan dengan melibatkan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan. Baik pemerintah maupun swasta, lintas sektor terkait, organisasi profesi dan komunitas  serta masyarakat.

Tim Percepatan Eliminasi TBC Kabupaten Tegal yang sudah terbentuk dengan SK Bupati, diharapkan dapat bergerak bersama bersinergis sesuai tugas dan fungsi masing-masing tim untuk tercapainya Eliminasi TBC di Kabupaten Tegal.

Selain itu upaya lain yang dilakukan yakni melalui "Desa Siaga TBC" yang merupakan amanat dari Peraturan Presiden tentang Penanggulangan TBC, diharapkan dapat terwujud di tahun ini. (*)

Sumber: