Hutang Melilit Nasabah Menjerit, Seberapa Bahaya Pinjol Secara Internal Maupun Eksternal?

Hutang Melilit Nasabah Menjerit, Seberapa Bahaya Pinjol Secara Internal Maupun Eksternal?

Hutang Melilit Giliran yang Nasabah Menjerit, Seberapa Bahaya Pinjol Secara Internal Maupun Eksternal? --Image By stockking on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

BACA JUGA:Begini Cara Usir DC Pinjol yang Datang ke Rumah Tanpa Menyalahi Aturan

Bahaya pinjol selanjutnya lain adalah riwayat dan skor kredit yang buruk di BI Checking. Perlu anda ketahui bahwa segala transaksi yang melibatkan kredit akan tercatat di riwayat kredit anda.

Jika anda tidak memiliki tunggakan kredit atau cicilan yang belum terbayarkan maka dapat dipastikan riwayat kredit anda sehat. Hal ini juga berlaku untuk sebaliknya.

Jika anda sering menunggak cicilan dan telat membayar sesuai waktu yang sudah ditentukan maka riwayat kredit anda akan buruk.

BACA JUGA:Apakah Data Kita di Pinjol Aman? Bagaimana Cara agar Tidak Dibobol Orang

Hal ini juga akan mempengaruhi skor kredit anda pada iDebku yang jika skornya sampai macet, anda tidak akan bisa melakukan pengajuan kredit di Bank maupun lembaga keuangan lainnya.

Akhir kata

Pinjaman online (pinjol) memang menjadi solusi yang praktis dan cepat untuk mendapatkan pinjaman tunai. Namun, penting untuk anda ingat bahwa pinjol juga memiliki bahaya yang mengintai, terutama jika tidak digunakan dengan bijak.(*)

Sumber: